Laga Krusial Lawan Filipina, Timnas Indonesia Harus Habis-habisan

Mubarak
Timnas Indonesia. Foto: Istimewa

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Hari ini Timnas Indonesia vs Filipina, pertandingan ini merupakan laga hidup mati. Karena, hasil dari laga ini menentukan nasib Timnas Indonesia lolos atau tidak ke semifinal Piala AFF 2022.

Duel tersebut akan berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB. Pertandingan melawan Timnas Filipina merupakan pertandingan terakhir untuk Indonesia di Grup A.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong merasa duel nanti sangatlah krusial. ia memastikan Timnas Indonesia bakalan tampil habis-habisan layaknya dipartai final.

Sebenarnya, skuad Garuda hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022. Shin Tae-yong meminta kepada Witan Sulaeman dan kolega untuk tetap fokus Demi mendapat hasil yang sesuai dengan target.

“Seperti apa yang dibicarakan tadi ya kami tak boleh lengah lawan Filipina,” kata Shin Tae-yong. Minggu (1/1/2023).

Shin Tae yong sadar untuk meraih poin penuh bukanlah perkara mudah, apalagi timnya bermain sebagai tamu. Terlebih lagi, Timnas Filipina sudah terbiasa dengan kondisi lapangan dengan rumput sintetis.

Timnas Indonesia punya peluang menjadi juara Grup A Piala AFF 2022. Namun, harus memenuhi persyaratan untuk mewujudkan hal tersebut.

Timnas Indonesia saat ini koleksi tujuh poin berada di posisi kedua klasemen Grup A. Meski dengan nilai poin yang sama Thailand berada di posisi teratas klasemen grup. Sedang berada di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi enam poin, Kamboja.

Thailand bakal berhadapan Kamboja di waktu yang sama saat Timnas Indonesia melawan Filipina. Jika mampu pesta gol ke gawang Filipina nanti, skuad Garuda berpeluang finis sebagai juara Grup A. 

Penentuan peringkat didasarkan pada selisih gol, itu jika Thailand menang atas Kamboja.

Skuad Garud juga bisa finis sebagai juara Grup A dengan hanya menang tipis atas Filipina. Itu bila Thailand berakhir seri atau kalah melawan tim kuda hitam Kamboja. Menarik untuk melihat apakah Timnas Indonesia mampu finis sebagai juara Grup A nanti.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network