Cegah Demam Berdarah, Dinkes Lakukan Fogging di Perkantoran dan Asrama Kodim Pasangkayu

Edison S
Fogging di Perkantoran dan Asrama Kodim Pasangkayu. Foto: Edison S

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Sebagai upaya pencegahan penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pasangkayu di back up personil Kodim 1427 Pasangkayu semprotkan insektisida atau Fogging diseluruh perkantoran Makodim serta di asrama tempat tinggal anggota Kodim 1427 Pasangkayu, Jumat (24/2/2023).

Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Rachmat Yunus berterima kasih ke Dinkes Pasangkayu yang telah melakukan pengasapan di lingkungan Kodim Pasangkayu. 

Ia berharap, dengan adanya pengasapan ini, personel Kodim dan keluarganya dapat terhindar dari penyakit DBD.

"Semoga dengan adanya pengasapan fogging ini, personil kami dapat terhindar dari DBD," ungkapnya.

Selain itu, Rachmat Yunus juga menekankan kepada seluruh anggotanya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan disekitar perkantoran dan tempat tinggalnya. Menurutnya, hal ini guna antisipasi penyakit DBD yang disebabkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti. 

"Selain melakukan penyemprotan insektisida untuk membunuh bibit-bibit nyamuk DBD, kebersihan lingkungan yang paling utama," ucapnya.

Rachmat Yunus mengungkapkan, cuaca musim penghujan tentunya dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit, diantaranya wabah penyakit DBD yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus serta penyakit Malaria yang disebabkan gigitan nyamuk Anopheles pembawa parasite plasmodium.

"Pola hidup sehat akan menghindarkan kita dan keluarga dari berbagai macam serangan penyakit, dengan adanya fogging ini saya berharap seluruh anggota Kodim 1427 Pasangkayu dan keluarganya dapat terhindar dari penyakit Demam Berdarah Dengue," harapnya. 

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network