Kebakaran di Depan SPBU Simbuang, 137 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Zul
Rumah warga yang hangus terbakar dilalap si jago merah. Foto: zul

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Sedikitnya 137 jiwa harus kehilangan tempat tinggal usai kebakaran yang di kawasan depan SPBU Simbuang pada Kamis malam, (17/8/2023).

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju yang diterima redaksi iNewsMamuju.id, sebanyak 137 jiwa dalam 33 Kepala Keluarga (KK), dan 23 rumah dilaporkan hangus terbakar.

"Total ada 137 dan ini masih data sementara dan kemungkinan akan bertambah dan masih dalam proses pendataan," Kata kata Ria Soraya selalu Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Mamuju, Jumat (18/8/2023).

Saat ini, kata dia bantuan logistik juga mulai berdatangan, baik dari pemerintah daerah maupun organisasi kemanusiaan.

“Sudah ada bantuan dari beberapa pihak. Baik dalam bentuk makanan siap saji, air mineral dan pakaian layak pakai,” Ujarnya.

Satu Anak di Mamuju Alami Luka Bakar Akibat Amukan Si Jago Merah

Kebakaran yang terjadi di depan Pertamina Simbuang Mamuju mengakibatkan sejumlah warga terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit.

Berdasarkan data Public Safety Center (PSC) Mamuju, tiga orang masyarakat setempat menjadi korban.

"Satu orang anak berusia kurang lebih enam tahun alami luka bakar ringan pada bagian tangan dan kakinya," ungkap salah seorang tim medis dari PSC, Angga saat dikonfirmasi wartawan di lokasi kebakaran, Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Simboro, Mamuju.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan ada dua orang dewasa lainnya yang juga mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Regional Sulbar diduga karena mengalami trauma.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network