Polres Pasangkayu Gelar Donor Darah Sambut Hari Bhayangkara ke 78

Edison S
Wakapolres Pasangkayu, Kompol Syaiful Isnaini, saat mendonorkan darahnya. Foto: Edison S

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78, Polres Pasangkayu, Sulbar, menggelar kegiatan donor darah di Aula Wirasatya Mako Polres Pasangkayu. Kamis (27/6/2024).

Kegiatan ini menunjukkan kepedulian Polres Pasangkayu terhadap sesama dan merupakan bagian dari rangkaian acara menjelang puncak peringatan pada 1 Juli nanti.

Kegiatan donor darah tidak hanya diikuti oleh personel Polres Pasangkayu dan jajaran Polsek polsek, tetapi juga mendapat dukungan dari TNI yang turut hadir untuk mempererat kebersamaan dan meningkatkan sinergi antar institusi.

Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan melalui Wakapolres Kompol Syaiful Isnaini menyatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian rutin yang dilakukan setiap tahun dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara.

 "Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan dalam pelaksanaan donor darah ini karena dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah, terutama dalam kondisi gawat darurat," ucapnya.

Syaiful juga menambahkan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, mengingat seringnya kekosongan stok darah di RSUD Pasangkayu

"Kesediaan stok darah di RSUD Pasangkayu sering mengalami kekosongan karena kurangnya pendonor dibandingkan penerima. Dengan kegiatan donor darah massal ini, diharapkan stok darah di RSUD Pasangkayu dapat terpenuhi," harapnya.

Sebelum mendonorkan darah, setiap peserta menjalani pemeriksaan kesehatan bagi setiap pendonor.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network