Jelajah Indonesia Makin Praktis Pakai QRIS!

ilu
QRIS jelajah Indonesia. Foto: Istimewa

MAMUJU, iNewsMamuju.idQRIS Jelajah Indonesia merupakan sebuah flagship Bank Indonesia dalam rangka mengkampanyekan perluasan digitalisasi sistem pembayaran dan Cinta, Bangga, Paham (CBP) Rupiah dengan pendekatan yang inovatif dan kreatif. 

Program dikemas dalam bentuk kompetisi yang akan dilakukan di seluruh Kantor Perwakilan Dalam Negeri Bank Indonesia se Nusantara, termasuk Sulawesi Barat. 

Peserta kompetisi berasal dari masyarakat umum yang diseleksi dan akan melaksanakan berbagai misi yang berkaitan dengan inisiatif digitalisasi sistem pembayaran serta misi pembuatan konten digital kreatif.

Untuk wilayah Sulawesi Barat, kompetisi QRIS Jelajah Indonesia akan dilaksanakan pada tanggal 12 s.d 15 Juli yang diikuti oleh 15 (lima belas) orang peserta terpilih melalui hasil seleksi dan verifikasi Bank Indonesia. 

Peserta akan dibagi ke dalam 5 (lima) tim dan mereka akan berkompetisi secara sehat untuk menjalankan misi lapangan yang terkait dengan kebijakan sistem pembayaran Bank Indonesia seperti: QRIS, BI-FAST, Pelindungan Konsumen dan Cinta, Bangga, Paham (CBP) Rupiah. Selain itu, setiap tim juga akan membuat konten edukatif dan kreatif terkait dengan misi lapangan yang mereka jalankan.

Kompetisi QRIS Jelajah Indonesia - Sulawesi Barat mengambil tempat di berbagai destinasi wisata Sulawesi Barat untuk mempromosikan pariwisata sekaligus meningkatkan akseptansi digitalisasi sistem pembayaran Pada hari ini, Jumat 12 Juli 2024, Kami berkolaborasi dengan Manakarra Fair untuk menyelenggarakan Kick Off QRIS Jelajah Indonesia Sulawesi Barat. 

Kolaborasi QRIS Jelajah Indonesia dengan Manakarra Fair dilakukan karena sejalan dengan semangat Manakarra Fair dalam
mempromosikan pariwisata dan kebudayaan, serta penjadi penggerak ekonomi daerah.

Manakarra Fair juga akan menjadi salah satu lokasi pelaksaanan misi QRIS Jelajah Indonesia Sulawesi Barat. Adapun lokasi lainnya adalah destinasi wisata dan ruang publik yang ada Mamuju seperti Puncak Mamuju City, Rumah Adat Mamuju, Pulau Karampuang, Car Free Day Arteri, Pasar Sentral Mamuju, dan Maleo Town Square.

Selain dalam rangka memperluas akseptasi kebijakan Bank Indonesia, harapannya kegiatan QRIS Jelajah Indonesia ini dapat membantu mempromosikan pariwisata yang ada di Sulawesi Barat khususnya Kabupaten Mamuju. Sehingga ditengah perayaan hari Jadi Mamuju ini, kami berharap Mamuju akan semakin dikenal oleh wisatawan baik nasional maupun internasional, dan kedepan Mamuju akan semakin Maju, Mulia, Juara!.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network