Soal Pasangan dan Visi Misi, Calon Bupati Mamasa Ruslan Akui Turun ke Desa untuk Serap Aspirasi 

Fathir/Leo
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamasa Ruslan - Andi Faridha Fachri. Foto: Dok iNewsMamuju.id

MAMASA, iNewsMamuju.id -- Sosok Ruslan D. Pandayai (RDP) Bakal Calon Bupati Kabupaten Mamasa cukup menyedot perhatian publik setelah memutuskan perpasangan dengan Srikandi Partai Gerindra, Andi Faridha Fachri pada perhelatan Pilkada Kabupaten Mamasa 27 November 2024.

Saat penyampaian visi-misi di DPC PDIP Kabupaten Mamasa pada 18 Mei 2024 lalu, RDP menjelaskan bahwa keputusan yang diambilnya berdasarkan aspirasi setelah menjani blusukan menemui tokoh-tokoh dan masyarakat di 54 Desa yang dilakukan secara acak di wilayah Kabupaten Mamasa.

"Selain bersosialisasi di desa-desa, saya juga meminta pendapat masyarakat terkait pasangan calon 02  yang tepat untuk mendampingi saya di Pilkada Mamasa" tutur Ruslan 

Ruslan mengakui, dirinya turun langsung ke masyarakat untuk menyerap aspirasi keinginan rakyat yang menjadi rujukannya dalam membuat keputusan terkait pasangannya di Pilkada Mamasa dan penyusunan visi-misinya.

Tidak ada yang tahu siapa yang akan dipinang sebagai pendampingnya di Pilkada Mamasa, hingga gerakan senyapnya mengejutkan publik pertama kali saat penyerahan Surat Dukungan berupa Keputusan Pimpinan Politik Tingkat Pusat oleh Partai Demokrat tentang Persetujuan Bakal Pasangan Calon yang tertuang dalam formulir Model B.1-KWK kepada pasangan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Mamasa yang dipercayakan kepada pasangan RUSLAN-ANDI FARIDHA FACHRI.

Baru saat itulah publik mengetahui jika pasangan yang dipilih adalah kader Partai Gerindra yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Mamasa terpilih.

Oleh sejumlah pihak, pasangan ini dianggap pasangan ideal karena selain masih muda dan energik, pasangan ini juga dianggap menjawab kerinduan sebagian besar masyarakat Mamasa terkait keterwakilan perempuan dan keterwakilan golongan agama. 

Hal menarik lainnya dari pasangan ini, karena  mengusung konsep perubahan, dan konsep tersebut cukup bisa diterima karena keduanya belum terkontaminasi dalam sistem selama ini karena keduanya merupakan sosok baru dalam dunia perpolitikan di Mamasa.

Pasangan ini juga merupakan kader dari partai pemerintah baik pemerintahan sekarang maupun pemerintahan yang akan datang dimana RUSLAN merupakan kader PDIP yang diketahui sebagai partai pemenang pemilu tahun 2024 sedangkan ANDI FARIDHA merupakan kader partai Gerindra yang merupakan partai pemenang pilpres tahun 2024.

Berikut profil singkat pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Mamasa RUSLAN - ANDI FARIDHA FACHRI

Bakal Calon Bupati:

Nama Lengkap: Ruslan D. Pandayai (Ruslan)
Jenis Kelamin: Laki-laki
Tempat lahir: Kabupaten Mamasa
Agama: Kristen
Pendidikan: S1
Latar Belakang Pekerjaan: Wiraswasta, Politisi
Parpol: PDIP

Bakal Calon Wakil Bupati;

Nama Lengkap: Andi Faridha Fachri (Andi Idha)
Jenis Kelamin: Perempuan
Tempat Lahir : Kabupaten Mamasa
Agama: Islam
Pendidikan: Strata satu ( S1 )
Latar Belakang Pekerjaan : Perbankan, Politisi.
Parpol: Gerindra

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network