Pj Gubernur Bahtiar Kunjungi Bawaslu Sulbar, Ajak Ciptakan Suasana Gembira Saat Pilkada

Ilu
Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin saat kunjungan di Kantor Bawaslu Mamuju. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Pj Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Bahtiar Baharuddin melakukan kunjungan ke Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Barat, di Jalan Yos Sudarso, Mamuju, Minggu (8/9/2024) 

Bahtiar mengatakan, kunjungan ke Bawaslu tersebut untuk memastikan seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada berjalan baik. Ia menekankan pentingnya kebersamaan dalam mencegah potensi konflik selama proses Pilkada

"Salah satunya, satu dua hari ini akan ditetapkan indeks kerawanan Pilkada. Diperlukan kebersamaan untuk mencegah konflik, dan pesta demokrasi berjalan harmoni dan aman," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Bahtiar yang juga menjabat sebagai Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, mengharapkan agar pelaksanaan Pilkada di Sulbar berlangsung dengan suasana gembira. Ia mendorong agar saat pemungutan suara, penyelenggara mendekorasi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menciptakan suasana kegembiraan.

"Namanya demokrasi, buat pemilu dengan gembira dengan kualitas yang baik," ucap Bahtiar. 

Ketua Bawaslu Sulbar Nasrul Muhayyang menyambut baik kunjungan Pj Bahtiar. Ia berharap kunjungan ini dapat memperkuat koordinasi dalam pengawalan tahapan Pemilukada 2024 di Provinsi Sulawesi Barat. 

"Kami apresiasi kunjungan beliau, pemerintah provinsi Sulbar, ini kunjungan pertama kali dan kami terus menjalin komunikasi dengan PJ gubernur selaku kepala pemerintahan provinsi Sulawesi Barat. Utamanya dalam memastikan pemilihan Gubernur Wakil Gubernur, Bupati-Wakil Bupati berlangsung aman di seluruh wilayah Sulbar. Harapan kami semoga ini memberi kepada kami semangat utk terus mengawasi pilkada ini tetap kondisi aman," kata Nasrul. 

Hingga saat ini, tahapan Pemilukada yang berproses di KPU Provinsi Sulbar berlangsung aman, dan Bawaslu kata Nasrul akan terus memantau perkembangan tersebut untuk memastikan pelaksanaan pemilu berjalan dengan baik.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network