Sekprov Idris Harap Turnamen Antar Pelajar Jadi Awal Pengembangan Atlet Basket

Ilu
Sekprov Sulbar Muhammad Idris saat melakukan lemparan pertama pembukaan turnamen basket 3X3. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Manakarra Basketball School menyelenggarakan turnamen bola basket 3X3 di lantai dua Maleo Town Square (Matos). Turnamen ini digelar bertujuan untuk mengasah potensi atlet basket di seluruh wilayah Sulbar.

Turnamen ini diikuti oleh pelajar dan sejumlah klub basket di Sulbar. 

Sekretaris Provinsi Sulbar, Muhammad Idris, membuka acara tersebut dan mengungkapkan bahwa turnamen ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Sulbar. 

"Turnamen tri on tri (3 vs 3) untuk kejuaraan basket yang diikuti oleh para klub dan juga pelajar se Sulbar, alhamdulilah kita berbahagia, bersyukur karena ini pertama kali di Sulbar dan mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk kita membiasakan penyelenggaraan turnamen bola basket seperti ini," kata Muhammad Idris.

Idris mengungkapkan, turnamen itu memberikan kesempatan untuk mengembangkan talenta dan hobi bagi para pelajar dan atlet basket yang ada di Sulbar. 

"Tentu karena ini adalah permulaan, banyak hal yang memang masih terbatas. Tetapi kita sudah bisa mendapatkan gambaran bahwa untuk menyelenggarakan kegiatan seperti ini tidak terlalu sulit. Sepanjang itu ada komitmen dari kawan-kawan pengurus, terutama untuk penyediaan lapangannya karena ini tidak mudah. Saya kira, kita dorong untuk sampai kearah itu," ungkapnya.

Muhammad Idris pun berharap, turnamen kali ini merupakan awal yang baik dari langkah pengurus basket di Sulbar untuk menggelorakan pelaksanaan turnamen di setiap kabupaten, paling tidak tiga kali dalam satu tahunnya.

"Untuk memastikan animo ini bisa disalurkan oleh anak-anak kita, jangan hanya tiba-tiba harus keluar bertanding tetapi kita tidak memiliki persiapan untuk itu. Saya kira ini perlu dilembagakan dan kami atas nama Pemda akan memberikan support yang berarti untuk kegiatan seperti ini," tutur Muhammad Idris.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network