Kakanwil Kemenkumham Sulbar Hadiri Virtual Pelantikan Pejabat di Kementerian Hukum dan HAM RI

Ilu
Kakanwil kemenkumham Sulbar Pamuji Raharja saat mengikuti pelantikan pejabat secara virtual. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Pamuji Raharja beserta jajaran menghadiri pelantikan dan serah terima jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Pejabat Fungsional Ahli Utama di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Upacara pelantikan berlangsung secara virtual di Aula Pengayoman Kantor Wilayah pada Selasa (24/9/2024).

Menteri Hukum dan HAM Supratman Andi Agtas melantik Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Komjen Pol. (Purn.) Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto, sebagai Staf Ahli Bidang Sosial, dan Sofyan, sebagai Penyuluh Hukum Ahli Utama.

Dalam sambutannya, Menkumham, Supratman mengucapkan terima kasih dan penghormatan kepada Andap Budhi Revianto atas kerja keras, komitmen, dedikasi, dan pengabdian yang telah diberikan selama menjabat. 

“Sebuah perjalanan yang tidak hanya dihiasi dengan prestasi, tetapi juga tantangan yang telah dilalui dengan penuh semangat dan integritas. Semoga apa yang telah dicapai menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berkontribusi demi kemajuan Kementerian Hukum dan HAM yang kita cintai ini,” ujar Supratman.

Kemudian kepada Nico Afinta, Menkumham mengatakan bahwa saat ini di hadapan terletak harapan dan amanah besar, sebuah posisi yang sangat strategis dan krusial mengingat Sekretaris Jenderal merupakan tulang punggung dalam manajemen dan admninistrasi.

“Sebagai sekretaris jenderal, saudara bukan hanya sekadar memimpin tetapi juga sebagai penggerak perubahan tidak hanya membantu Menkumham dalam mencapai visi dan misinya, tetapi juga dalam menjaga kepercayaan publik, terhadap situasi yang dihadapi,” ujar Menkumham.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Menkumham sekali lagi mengucapkan selamat menjalankan tugas dan amanah yang telah dipercayakan. Ia juga mengingatkan bahwa pelantikan ini bukanlah akhir dari sebuah perjalanan tetapi awal dari suatu langkah baru yang penuh harapan.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network