Kemenkumham Sulbar Fasilitasi Propemperda di Mamuju Tangah dan Mamasa

Fathir
Rapat fasilitasi Propemperda Tahun 2024. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id -Tim Perancang Peraturan Perundang-Undangan Kanwil Kemenkumham Sulbar melaksanakan rapat fasilitasi Propemperda Tahun 2024 di Kabupaten Mamuju Tengah dan Kabupaten Mamasa, Selasa (24/9/2024). 

Dari rapat tersebut telah dilakukan monitoring rancangan produk hukum daerah yang telah diharmonisasi.

Selanjutnya penguatan perencanaan dan penganggaran raperda yang diusulkan dalam Propemperda dan Substansi Raperda yang diusulkan disesuaikan dengan skala prioritas dan perintah peraturan yang lebih tinggi.

Jumlah usulan dalam propemperda disesuaikan dengan kemampuan legislasi daerah. Tim fasilitasi Kantor Wilayah segera menyusun laporan sesuai juknis sebagai bahan rekomendasi ke pemerintah daerah dalam rangka penyusunan propemperda 2025.

Seluruh rancangan yang telah mendapatkan surat selesai harmonisasi sebagian besar sudah ditetapkan dan beberapa masih dilakukan fasilitasi di biro hukum provinsi.

Terdapat beberapa rancangan yang sudah disetujui bersama namun belum mendapatkan surat selesai harmonisasi, dan kanwil menjawab sedang berproses secara administrasi dan akan disampaikan dalam waktu segera.

Tim menyampaikan untuk permohonan harmonisasi yang akan disampaikan berikutnya diharapkan pemda melakukan analisis mendalam sehingga proses harmonisasi berjalan lebih cepat.

Sementara itu, secara terpisah Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja mendukung jajarannya mewujudkan produk hukum yang berkualitas.

“Sehingga diharapkan memberi dampak positif kepada Masyarakat” harap salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Supratman itu

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network