Kakanwil Kemenkumham Sulbar Ajak Jajaran Susun Anggaran Sesuai Kebutuhan Utama

Ilu
Supervisi Pagu Alokasi Anggaran dan Penyusunan Disbursement Plan Tahun Anggaran 2025. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar Pamuji Raharja berharap seluruh Satuan Kerja dapat menyusun laporan keuangan yang berkualitas.

Hal tersebut Ia sampaikan saat membuka kegiatan Supervisi Pagu Alokasi Anggaran dan Penyusunan Disbursement Plan Tahun Anggaran 2025. Senin (30/9/2024).

Hadir pada rapat yang dilaksanakan di Ruang Oemar Seno Adji, Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono, Kabag Program dan Humas, Jawaruddin beserta jajaran.

Kakanwil mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk melakukan evaluasi terhadap penyusunan anggaran pada satuan kerja agar mendapatkan pengalokasian anggaran yang berkualitas.

“Dan output pada kegiatan supervisi ini yaitu tersusunnya laporan keuangan yang berkualitas, pengalokasian anggaran yang tepat guna, efektif dan efisien serta meminimalisir adanya temuan pada catatan keuangan oleh satker,” ujar salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Supratman itu

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyusunan rencana penyerapan anggaran atau Disbursement Plan dan Kalender Kerja Tahun 2025 dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat. 

“Tujuan dilaksanakannya penyusunan Disbusement Plan dan Kalender Kerja ini sebagai pedoman dalam pelaksanaan kegiatan dan anggaran tahun 2025 agar sesuai dengan target yang ditetapkan,” sambungnya.

Selain itu, Pamuji mengatakan bahwa penyusunan Disbursement Plan dan Kalender Kerja Tahun Anggaran 2025 juga bertujuan untuk menjadi acuan pelaksanaan kinerja bagi setiap satker di tahun 2025 mendatang yang akan mendukung kinerja seluruh satker Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat dengan baik, efektif, efisien dan transparan sehingga dapat melayani masyarakat secara cept, tepat, dan profesional.

“Maka dari itu mari kita berkomitmen dan konsisten untuk melaksanakan kegiatan berdasarkan kalender kerja yang telah kita buat agar tidak ada lagi revisi anggaran yang berulang dan hal ini juga yang menyebabkan penilaian kinerja kita menurun,” tuturnya

Ia juga menyampaikan pesan Menkumham Supratman Andi Agtas kepada jajaran tentang pelaksanaan tugas sesuai dengan SOP.

“Saya berpesan kepada seluruh Satuan Kerja Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat agar memastikan bahwa setiap rupiah yang dianggarkan digunakan dengan sebaik-baiknya, untuk kepentingan masyarakat dan dapat dipertanggungjawabkan secara akuntabel,” pungkasnya.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network