Begini Upaya LPKA Kelas II Mamuju Antisipasi Bencana

Ilu
Kerja bakti LPKA Kelas II Mamuju. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Mamuju Kanwil Kemenkumham Sulbar menggelar kerja bakti bersama seluruh pejabat dan staf. Sabtu (5/10/2024). 

Kegiatan ini menindaklanjuti Surat Edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS.-33.OT.02.02 Tahun 2024 tentang Langkah-langkah strategis pengamanan dalam mengantisipasi potensi gempaMegathrust serta meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana alam. 

Kegiatan dimulai dengan membersihkan lingkungan sekitar LPKA serta menyiapkan jalur evakuasi yang jelas dan mudah diakses.  

Serta sebagai bentuk tanggap darurat mitigasi bencana jika terjadi gempa besar dan tsunami. Pembuatan jalur evakuasi ini dilakukan di bukit depan Kantor LPKA Mamuju sebagai titik kumpul.

Kepala LPKA Mamuju, Bambang menyampaikan bahwa kesiapan menghadapi bencana adalah hal yang sangat penting, mengingat wilayah Mamuju yang rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi dan banjir. 

"Kerja bakti ini bukan hanya untuk menjaga kebersihan, tetapi juga memastikan bahwa jalur evakuasi siap digunakan kapan pun diperlukan," tegasnya.

Dengan adanya langkah preventif ini, diharapkan LPKA Kelas II Mamuju dapat menjadi contoh bagi lembaga lain dalam upaya mitigasi risiko bencana di daerah rawan bencana.

Sementara itu, secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja Mendukung pelaksanaan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana alam.

"Hal ini juga merupakan salah satu wujud pemenuhan hak-hak para anak didik" sambung salah seorang Kakanwil unit wilayah dibawah kepemimpinan Menkumham, Supratman itu.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network