SDK Berjanji Naikkan Gaji Kades dan Perangkat Desa Jika Terpilih

Ilu
Kampanye SDK di Pasangkayu. Foto:

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Calon Gubernur Sulawesi Barat, Suhardi Duka (SDK), melakukan kampanye perdananya di Kabupaten Pasangkayu. Minggu (6/10/2024) malam. 

Acara yang diinisiasi oleh relawan Gerakan Matra Pulsa (GMP) ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh kunci, seperti Ketua Koalisi Sulbar Maju Kabupaten Pasangkayu, Yusri M. Nur, serta Sekretaris Koalisi Sulbat Herlin.

Dihadapan ratusan warga, SDK menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa jika terpilih dalam pemilihan gubernur mendatang. SDK mengungkapkan rencananya untuk menaikkan gaji kepala desa sebesar Rp1 juta dan perangkat desa sebesar Rp500 ribu.

SDK juga menekankan pentingnya pendidikan dengan rencana memberikan 1.000 beasiswa per tahun kepada generasi muda Sulbar serta memfasilitasi pemuda berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Dalam sesi tanya jawab, sejumlah warga menyampaikan harapan mereka. Aswad menginginkan perbaikan jembatan yang menjadi akses utama bagi petani, sedangkan Armadi dari Desa Rondomayang mengeluhkan irigasi sawah yang tidak optimal. SDK memastikan persoalan yang dihadapi petani akan menjadi prioritas jika ia terpilih.

Ketua Koalisi Sulbar Maju Pasangkayu, Yusri M. Nur, mengaku begitu bersemangat untuk memenangkan SDK-JSM di Pilgub Sulawesi Baratjika karena melihat begitu banyaknya pendukung yang hadir di acara tersebut. 

Ia yakin SDK-JSM akan membawa perubahan besar bagi Sulbar, berkat jaringan yang kuat yang dimiliki SDK di tingkat pusat, baik sebagai anggota DPR RI di badan anggaran maupun sebagai ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Sulbar. 

"Kalau mau menang, pilih SDK-JSM. Insyaallah, pasti menang," tegas Yusri.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network