Di Tikke Raya, Salim Ungkap Pendidikan Kunci Pembangunan SDM untuk Sulbar Maju

Ilu
Kampanye terbatas di Tikke Raya, Salim S Mengga sampaikan sejumlah program jika terpilih di Pilgub Sulbar. Foto: Ist

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Calon Wakil Gubernur Sulbar Salim S Mengga menekankan bahwa sektor pendidikan memegang peranan krusial dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM). Menurutnya, keberhasilan dalam pembangunan SDM akan berdampak positif pada sektor lainnya. 

Hal ini diutarakan saat melakukan kampanye di Desa Lariang, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Selasa (8/10/2024). 

"Kalau pembangunan SDM sudah tuntas, maka yang lain akan terbangun karena kita sudah memiliki SDM yang andal," ucap Salim.

Sebagai langkah konkret, Salim menyatakan bahwa jika terpilih bersama SDK, pihaknya akan mengimplementasikan program pemberian 1.000 beasiswa setiap tahun. Beasiswa ini ditujukan bagi anak-anak tidak mampu dan berprestasi. 

Bagaimana dengan yang tidak mau lanjut ke pendidikan tinggi? "Yang tidak mau lagi lanjut, ada balai latihan kerja bisa dimaksimalkan untuk melatih skilnya agar bisa langsung masuk dunia kerja. Jadi tidak boleh tenaga-tenaga produktid daerah ini menganggur," ucap Salim.

Selanjutnya, Salim menegaskan pentingnya membangun perekonomian rakyat melalui pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 

Ia menyatakan bahwa program ini akan didukung secara penuh, termasuk memberikan bantuan modal kepada pelaku UMKM.

"Itu sebabnya visi misi kita, Sulbar Maju dan Sejahtera. Artinya, terus bergerak dan harus lebih baik serta berkeadilan," pungkasnya. 

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network