Pamuji Dukung Peningkatan Kinerja Fungsional Kekayaan Intelektual

Ilu
Kegiatan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Anggoro.. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsMamuju.id - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat (Kemenkumham Sulbar) berpartisipasi dalam kegiatan penyusunan peraturan pelaksanaan pembinaan jabatan fungsional di bidang Kekayaan Intelektual (KI).

Acara yang berlangsung di Hotel Hilton Garden Inn Pohon Palem, Jakarta Barat, ini mengusung tema "Pembentukan Organisasi Profesi Jabatan Fungsional di Bidang Kekayaan Intelektual yang Semakin Pasti dan Berakhlak."

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Anggoro. Acara ini bertujuan untuk menyusun peraturan pelaksanaan pembinaan bagi jabatan fungsional Pemeriksa Paten, Pemeriksa Merek, Pemeriksa Desain Industri, dan Analis Kekayaan Intelektual, dengan fokus pada pembentukan organisasi profesi di bidang KI.

Selain menyusun peraturan, kegiatan ini juga berfungsi sebagai wadah untuk mengembangkan profesionalisme, membina kode etik, serta melindungi kepentingan publik dan profesional. 

Dengan menerapkan standar pelatihan dan etika profesi, serta memberikan sertifikasi profesional, diharapkan dapat mencapai tujuan utama Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual untuk menjadi "World Class IP Office."

Peserta pada kegiatan ini terdiri dari perwakilan JFT Analis KI di seluruh Kantor wilayah, JFT Pemeriksa (merek, paten, desain industry) DJKI, Asosiasi Profesi Jabatan Fungsional Analis Sumber Daya Manusia Aparatur, Ikatan Profesi Perancang Peraturan Perundang-Undangan Indonesia dan dari Biro Sumber Daya Manusia.

Pada kegiatan ini dilakukan juga pembaasan terkait persiapan pembentukan organisasi profesi, pembahsan AD/ART dan persetujuan para calon anggota yang hadir untuk menetukan kesepakatan Bersama terkait adanya organisasi profesi yang dibahas selama 2 hari kedepan.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja mendukung jajarannya dalam mengikuti kegiatan ini.

“Sehingga diharapkan profesi jabatan fungsional di bidang KI memiliki pengetahuan dan profesionalitas dalam Berkinerja ebih Baik lagi” tutur salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Supratman itu

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network