JSM Akan Bangun Sulbar dengan Aparatur Bersih dan 1000 Beasiswa

Ilu
Kampanye terbatas Calon Wakil Gubernur Sulbar Mayjen Purn Salim S Mengga bersama Calon Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi di Desa Sumare. Foto: iNewsMamuju/Lukman Rahim

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Calon Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Mayjen (Purn) Salim S Mengga, menegaskan komitmennya untuk mewujudkan aparatur pemerintahan yang berintegritas, bersih dan melayani. 

Pernyataan tersebut disampaikan saat kampanye di Desa Sumare, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju. Jumat (11/10/2024). 

Dikesempatan itu, JSM menegaskan begitu pentingnya memiliki aparatur pemerintahan yang bersih, karena itu merupakan fondasi bagi pemerintahan yang baik. Ia berjanji akan memberantas korupsi. 

"Karena mencuri haknya orang lain (korupsi) menyengsarakan orang, rakyat tidak bisa sejahtera akibat perilaku koruptor," kata JSM. 

Selain berkomitmen untuk memberantas korupsi, JSM juga menyampaikan pentingnya meningkatkan sumber daya manusia yang unggul. Ia memastikan akan menyiapkan 1000 beasiswa jika pasangan SDK-JSM terpilih dalam Pilgub 27 November mendatang.

"Saya dengan pak SDK sudah berjanji kalau Allah memberi saya amanah untuk memimpin Sulbar, maka kita akan siapkan beasiswa 1000 anak pertahun. Ini meliputi untuk S1, S2 sampai S3," jelasnya. 

Begitu juga dengan peningkatan fasilitas pendidikan, JSM memastikan akan menyiapkan program agar kualitas tenaga pendidik bisa lebih meningkat. 

Bersama dengan itu, JSM mengingatkan agar pengetahuan harus dibarengi dengan pendidikan agama, karena agama adalah dasar terbaik untuk menjadi manusia yang mulia. 

"Tanpa agama, tanpa akhlak ilmu bisa merusak," terangnya. 

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network