Sekprov Sulbar Lantik Satu Pejabat Administrator dan 7 Pejabat Fungsional

Gidion Pasande
Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris, melaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat administrator serta pejabat fungsional di lingkungan Pemprov Sulbar. Foto: Dok Humas Pemprov

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris, melaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat administrator serta pejabat fungsional di lingkungan Pemprov Sulbar. Acara tersebut berlangsung di Rumah Jabatan Sekda Provinsi Sulbar, menandai langkah penting dalam penguatan struktur pemerintahan daerah.

Dalam pelantikan ini, Drs. Aksan diangkat sebagai Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulbar nomor 800.1.3.3/193/2024. Selain itu, tujuh pejabat fungsional juga dilantik berdasarkan SK Gubernur nomor 800.1.3.3/140/2024. Pelantikan ini merupakan upaya untuk mengisi kekosongan jabatan yang telah berlangsung sebelumnya, dengan harapan dapat mempercepat proses administrasi dan pelayanan publik di daerah.

Muhammad Idris menjelaskan bahwa pelantikan pejabat fungsional ini sempat tertunda karena ketidakhadiran beberapa individu. Dia menegaskan pentingnya pengisian jabatan administrator di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan telah menyampaikan hal ini kepada Penjabat Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin, untuk segera melakukan pengisian.

Sekda juga mengingatkan pejabat yang baru dilantik untuk tidak menyalahgunakan kewenangan yang dimiliki. Dia menekankan perlunya etika dalam menjalankan tugas, serta harapan agar pejabat fungsional dapat berkontribusi dalam menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi OPD. "Pejabat fungsional diharapkan mampu membantu kepala dinas dalam melakukan pemetaan masalah, analisis, dan memberikan pertimbangan yang diperlukan untuk kepentingan organisasi," ungkap Idris.

Lebih lanjut, Idris menyoroti tantangan yang dihadapi Sulawesi Barat, yang kini berusia 20 tahun. Dia mengingatkan agar tidak ada ekspektasi yang berlebihan terhadap capaian provinsi, melainkan fokus pada komitmen untuk terus memperbaiki berbagai aspek. "Kami berharap kepada semua rekan untuk berkomitmen dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan publik," pungkasnya.

Dengan pelantikan ini, diharapkan Pemprov Sulbar dapat semakin solid dalam menjalankan tugasnya dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta menanggapi tantangan yang ada dengan langkah-langkah strategis yang tepat.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network