get app
inews
Aa Read Next : Banjir Parah Rendam Desa Bambu Mamuju, Warga Mengungsi

Tim Sar Gabungan Evakuasi 154 Korban Banjir di Kalukku

Selasa, 11 Oktober 2022 | 23:20 WIB
header img
Tim Sar Gabungan Mamuju mengevakuasi korban (Foto: Sumber Tim Sar Mamuju)

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Mamuju sejak siang hingga malam, Selasa, 11 Oktober 2022, mengakibatkan pemukiman warga di Kecamatan Kalukku, Terendam hingga ketinggian dua meter. tingginya air, membuat ratusan warga sempat terjabat banjir.

Tim Sar bersama tim gabungan yang turun, berhasil melakukan evakuasi kepada 154 warga yang terjebak di rumah.

Kepala Kantor Dari Mamuju, Muh Arif, dalam rilisnya mengatakan, tim Sar Mamuju menerjunkan dua unit tim rescue untuk mengevakuasi warga terjebat di arus kuat.

"Pada Pukul 17.05 WITA tim Rescue Kansar Mamuju tiba di lokasi bencana banjir, selanjutnya tim Sar gabungan membagi tim ke beberapa titik untuk melakukan evakuasi," keterangan pers, Muh Arif.

Hingga pada pukul 21.30 WITA, tim Sar gabungan berhasil mengevakuasi ratusan warga. Saat ini terdapat dua titik pengungsian, 42 warga di Kantor  Sar Mamuju dan 112 warga di camp pengungsian yang dibuat Tim Sar gabungan.

Saat ini belum ada korban dalam banjir yang merendam ribuan rumah warga itu. Meski begitu banjir memutus jalan trans Sulawesi lantaran ketinggian air.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut