get app
inews
Aa Read Next : DPRD Sulbar Bentuk Panja Ranperda RPJPD 2025-2045

Demokrat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Mamuju

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 21:55 WIB
header img
Ketua Bappilu DPD Demokrat Sulbar Sukri Umar menyerahkan bantuan ke warga yang terdampak bencana. (Foto:iNewsMamuju.id/Lukman Rahim)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Partai Demokrat menyalurkan bantuan ke sejumlah wilayah terparah akibat banjir bandang yang menerjang Kecamatan Kalukku, Mamuju. 

Sekira seribu paket bahan makanan yang disalurka. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Ketua Bappilu DPD Demokrat Sukri Umar, Sabtu (15/10/2022).

"Kita turun membantu sebisanya kita dan ini perintah ketua Bapak Suhardi Duka," jelasnya. 

Banjir bandang yang terjadi hari selasa lalu, membuat sejumlah wilayah di Kecamatan Kalukku terisolir. Dari catatan BPBD Kabupaten Mamuju, 392 jiwa harus mengungsi, enam rumah hanyut terbawa arus dan 13 rumah tertimbun longsor. Fasilitas publik seperti sekolah, puskesmas terendam. 

Sekira 7.854 jiwa yang terdampak, jalan penghubung antara Mamuju dan Kabupaten Mamasa sempat terputus. 

Peristiwa ini menarik simpati dari seluruh kalangan. Banyak relawan yang menyumbangkan materi maupun tenaga, begitu juga dengan partai berlambang mercy ini. 

"Apa yang bisa dikumpulkan oleh partai Demokrat untuk di salurkan ke masyarakat, tentu dibawa komando beliau bapak SDK," jelasnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut