get app
inews
Aa Read Next : Kades Lumu Mateng Divonis Satu Bulan Penjara Usai Mencoba Parangi Warganya

Potret Briptu Yusran Kedepankan Humanis Saat Bertugas

Minggu, 23 Oktober 2022 | 15:32 WIB
header img
Briptu Yusran mengangkut hasil panen buah sawit

MATENG, iNewsMamuju - Mengendapkan humanis terhadap masyarakat dipegang teguh Briptu Yusran. Sikap itu sesuai arahan Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca kepada seluruh jajaran kepolisian di Sulbar. 

Itu pula yang menggerakkan Briptu Yusran untuk selalu membantu warga yang ditemui saat menjalankan tugasnya. 

Seperti yang terjadi saat perjalanan pulang dari lokasi wilayah binaan, saat melihat ada warga yang sedang mengangkut hasil panen buah sawit ia langsung membantu mengangkat.

Terjadi di Dusun Tamalaka, Desa Sartanamaju , Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah. Minggu (23/10/2022) 

Dengan kepekaannya sebagai Anggota Polri, Briptu Yusran pun langsung menghampiri warga guna membantu mengangkut hasil panen buah sawit dan yang ada di kebun milik Bapak Epen. 

“Saya tergugah hati saat melihat warga yang sedang berkebun dan memanen buah sawit miliknya dengan keikhlasan hati sebagai bentuk kepekaan jiwa sosial, juga terlebih sebagai ajang silaturahmi dengan petani sekitar Dusun Suka Ramai ini," jelasnya. 

Sementara itu Epen warga Desa Sartanamaju mengaku sangat terharu atas bantuan dari anggota Bhabinkamtibmas. Ia salut anggota Bhabinkamtibms yang mau membantu dan membaur dengan masyarakat. 

“Terimakasih pak Polisi telah sudi membantu saya dalam mengangkut buah sawit hasil panen milik saya, akhirnya pekerjaan saya cepat selesai,” kata Epen.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut