get app
inews
Aa Read Next : Banjir Parah Rendam Desa Bambu Mamuju, Warga Mengungsi

GMNI Mamuju Ajak Kader Refleksi Arah Gerakan Pemuda Hari Ini

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 19:22 WIB
header img
Foto: Komisariat GMNI Gelar Diskusi Refleksi Di Hari Sumpah Pemuda

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Refleksi sumpah pemuda ke 94 tahun diperingati Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Mamuju dengan melalukan diskusi "Arah Gerakan Pemuda Hari ini" dari gabungan komisariat.

Diskusi yang dilakukan terbuka di Taman Lalu lintas kota Mamuju itu, memantik para kader untuk melihat kembali semangat sumpah pemuda yang disesuaikan dengan konteks hari ini.

"Semangat sumpah pemuda adalah untuk menyatukan tekat, perjuangan dan cita-cita pemuda. Semangat itu harus kita maknai dan ditarik kembali konsentrasi masa kini," kata Sugiarto Alberth dalam memantik diskusi, Jumat (28/10/2022).

Dalam diskusi singkat itu, ditenkankan perlu adanya penguatan nilai-nilai semangat kepemudaan yang hari ini mulai hilang akibat arus perkembangan informasi dan media sosial. Olehnya itu GMNI Mamuju menganggap jika pemuda harus lah membuka cakrawala berpikirnya sebagai bekal mengarungi perkembangan zaman. 

"Sebagai perbandingan, jika pemuda terdahulu membaktikan diri dengan turun ke medan perang, pemuda kini harus mengambil peran untuk melahirkan karya," ujarnya.

Perkembangan arus informasi saat ini menjadi tantangan sekali memiliki dampak positif. Tetapi karakter pemuda dan nasionalisme haruslah terus jadi pedoman, agar kepribadian bangsa tidak tergerus oleh zaman. 

"Karena itu pentingnya selalu membawa semangat sumpah pemuda pada dunia praktis," ujar ketua Komisariat Unimaju, Yudi Toda yang menutup diskusi.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut