get app
inews
Aa Read Next : KPU Pasangkayu Laksanakan Rakor Persiapan Pemilihan Bupati dan Wabup Pilkada Serentak 2024

Kelompok Kearifan Lokal Launching Perdana Produk Pembuatan Keripik 

Kamis, 03 November 2022 | 16:28 WIB
header img
Hasil produk Kripik buatan kelompok Kearifan Lokal Usaha wanita Pasangkayu.(Foto: iNewsMamuju.id/Roy Mustari)

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Kementerian Sosial (Kemesos) melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) menyalurkan bantuan program Keserasian Sosial dan Kearifan Lokal (KSKL). 

Kelompok kearifan lokal penerima bantuan PSKBS menggelar syukuran sekaligus Launching perdana produk keripik dan rempeyek, dihadiri langsung oleh pihak Dinas Sosial (Dinsos) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) serta sejumlah undangan lainnya. Kamis (3/11/2022).

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial (PJS), Sultan Tamzil mengutarakan, kami di Dinsos telah mengajukan beberapa proposal, dan dari (proposal-red) tersebut Kemensos merespon baik terkait program usulan KSKL, sehingga hari ini kelompok penerima bantuan adakan Launching perdana.

Diberikan kepada kelompok usaha wanita yang bergerak di bidang pembuatan keripik dan rempeyek, semoga dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan membantu perekonomian masyarakat Pasangkayu.

"Alhamdulillah, telah diberikan bantuan untuk satu kelompok usaha, dan masih ada lagi program-program yang usulkan, semoga itu juga dapat terealisasi dari pemerintah pusat," harapnya.

Sultan juga menyampaikan, semoga dengan bantuan ini dapat berjalan dengan baik, agar dapat mencegah dan menanggulangi kemiskinan, sebab itulah tujuan utama pemerintah.

"Pemerintah sangat mendukung adanya produk keripik serta rempeyek di wilayah Kabupaten Pasangkayu, sehingga usaha ini dapat semakin maju dan berembang," tandasnya.

Kelompok kearifan lokal ekonomi "Usaha Wanita", Suyanti mengatakan, bantuan ini dapat meningkatkan usaha kelompok kearifan lokal dalam pembuatan berbagai keripik dan rempenyek. 

"Keompok ini memproduksi berbagai jenis yaitu keripik daun bayam, ubi kaya, pisang dan berbagai macam rempeyek, seperti peyek kacang dan peyek ikan lure kecil," jelasnya. 

Tambah Suyanti, untuk pemasarannya saat ini masih lokalan dalam kota Pasangkayu, dan kita juga masih droping ke kios-kios dulu.

"Bagi peminat keripik dan rempeyek, bisa berkunjung langsung ke rumah produkinya di jalan Awana dalam kota Pasangkayu atau dapat menghubugi kelompok Uaha Wanita melalui nomor Hp/Wa 0822 9886 9659, 0852 4262 3297," tuturnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut