get app
inews
Aa Read Next : Polisi Pelototin SPBU di Mamuju, Cegah Praktik Nakal dan Kelangkaan BBM

Jumat Jaga Masjid, Minggu Jaga Gereja Bukti Polisi Ada Ditengah Masyarakat

Minggu, 06 November 2022 | 14:27 WIB
header img
Foto: Terlihat Personil Polresta Mamuju Sedang Melakukan Pengamanan Ibadah Minggu disalah satu gereja yang ada di Kabupaten Mamuju

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Dalam rangka memberikan rasa aman terhadap masyarakat didalam melaksanakan ibadah kebaktian minggu, Polresta Mamuju rutin melaksanakan pengamanan Kebaktian di Rumah Ibadah Gereja. Minggu (06/112022).

Selain melakukan pengamanan tempat Ibadah Gereja, Personil Polresta Mamuju juga aktif menggelar penjagaan ketika ibadah jumat dilaksakana.

Personil Gabungan Polresta Mamuju di sprin kan dan disebar pada setiap gereja dengan dipimpin oleh Perwira Pengendali untuk melakukan pengamanan Gereja yang melakukan kebaktian minggu di wilayah hukum Polresta Mamuju dan sekitarnya,.

Dalam kegiatan pengamanan rumah ibadah Gereja, Personel Polresta Mamuju tetap mengacu kepada Standart Operational Procedure (SOP) Pengamanan, dimana harus dilakukan terlebih dahulu pemeriksaan dan penyisiran ditempat-tempat tertentu diseputaran Objek, untuk mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kabag ops Polresta Mamuju Akp Muhammad Nur, S.H menyampaikan bahwa Pengamanan Gereja rutin dilakukan setiap hari minggu seperti pada kegiatan kali ini patroli dan pengamanan di Gereja Katolik Santa Maria  Jl. Bau Massepe dan Gereja GKSB Jl. Sultan Hasanuddin dan Gereja Toraja Jl. Atiek Sutedja serta gereja lainnya.

“Karena pengamanan di gereja-gereja merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah, serta membuat rasa nyaman dan aman terhadap masyarakat yang sedang melakukan ibadah di Gereja,” Ungkap Kabag Ops Polresta Mamuju 

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut