get app
inews
Aa Read Next : Hadiri FGD BPS, Ini Pesan Wabup Pasangkayu

Peringati Hari Kesehatan Nasional, Herni Harap Warga Bangkit Pasca Pandemi Covid-19

Sabtu, 12 November 2022 | 22:36 WIB
header img
Wakil Bupati Pasangkayu Dr Hj Herny sebagai inspektur upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (iNewsMamuju/Roy Mustari)

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Pemerintah Kabupaten Pasangkayu melaksanakan upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun di Halaman Kantor Bupati Pasangkayu. Sabtu (12/11/2022).

Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu Herni Agus bertindak sebagai Inspektur upacara dengan tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” yang menggambarkan semangat dan optimisme rakyat Indonesia. 

Seketariat Daerah Rahmat K Turusi, Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PPK) Aulia Yaumil, unsur pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pasangkayu hadir dikegiatan itu.

Wabup Pasangkayu, Herni Agus mengajak untuk saling bahu membahu menghadapi situasi kesehatan saat ini, apalagi di masa Covid-19 yang belum sepenuhnya pulih.

"Kita semua sangat mengharapkan negara ini secepatnya terbebas dari Covid-19, sehingga rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Pasangkayu dapat kembali sehat dan bangkit untuk proaktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya," tutur Herni membacakan amanah Mentri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin.

Herni menyampaikan, saat seluruh dunia menghadapi ujian kesehatan akibat pandemi Covid-19, bangsa Indonesia mampu menghadapi krisis global tersebut. 

Indonesia salah satu negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 dengan jumlah dosis yang disuntikkan hingga Oktober 2022 sabanyak 442 juta.

"Namun, dibulan Oktober 2022 kembali terdeksi adanya kenaikan kasus Covid-19, dan terdata angka kematian 5 pasien meninggal dunia," ucap Herni.

Ia menjelaskan, hingga saat ini pemerintah terus berupaya melakukan penanganan kesehatan, seperti penurunan angka kematian ibu dan bayi, stunting serta memperbaiki pengelolaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Kementerian Kesehatan sedang melakukan transformasi sistem kesehatan dalam mewujudkan masyarakat sehat, mandiri, produktif, dan berkeadilan.

"Selain itu, Kemenkes juga membentuk kesiapan untuk pemerintah dalam menghadapi kesehatan di masa akan datang," pungkasnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut