get app
inews
Aa Read Next : Wabup Pasangkayu Ajak Perempuan Ambil Peran dalam Pembangunan Daerah

Hadiri FGD BPS, Ini Pesan Wabup Pasangkayu

Selasa, 27 Februari 2024 | 14:47 WIB
header img
Waakil Bupati Pasangkayu Herny Agus saat menghadiri FGD BPS. Foto: INewsMamuju/Edison S

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Dalam rangka penyusunan publikasi Kabupaten Pasangkayu dalam angka 2024 dan Pembinaan Statistik Sektoral, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), menggelar kegiatan Forum Group Discussion (FGD). Kegiatan ini berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Pasangkayu, Selasa (27/2/2024). 

Kegiatan ini di hadiri langsung Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu Dr. Hj. Herny Agus Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Pasangkayu dan beberapa kepala Organisasi perangkat Daerah (OPD). 

FGD merupakan sumber informasi penting bagi berbagai pihak, baik pemerintah, akademisi, pelaku bisnis, maupun masyarakat umum. Publikasi ini memuat data dan informasi statistik yang menggambarkan kondisi sosial, ekonomi, dan pembangunan di Kabupaten Pasangkayu. 

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Pasangkayu, Citra Dewi Zaid, menyampaikan Publikasi Pasangkayu dalam Angka merupakan publikasi BPS Pasangkayu yang diterbitkan setiap tahun di level kabupaten. 

"Data dalam publikasi merupakan gabungan antara data statistik dasar yang dihasilkan oleh BPS serta data statistik sektoral yang berasal dari Kementerian/OPD Pasangkayu," ungkapnya.

Citra juga menjelaskan, pada pengumpulan data tahun ini, BPS membuat inovasi Portal Integrasi Data (PANADA) dimana OPD dapat langsung melakukan penginputan data melalui aplikasi tersebut sehingga dapat lebih efektif dan efisien.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada OPD yang telah menyampaikan data-data yang akan disajikan pada Pasangkayu dalam Angka 2024 bahkan ada yang sudah memanfaatkan aplikasi PANADA," ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Wabup Pasangkayu Herny Agus menyampaikan, data dan informasi yang akurat yang terkini sangat diperlukan untuk mendukung proses pengambilan kebijakan yang tepat sasaran dan efektif. 

Hernya Agus juga berharap FGD ini dapat menghasilkan publikasi yang berkualitas dan dapat diakses dengan mudah oleh semua pihak. 

"Kepada seluruh peserta FGD untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan memberikan kontribusi dengan kerjasama dari semua pihak untuk menghasilkan publikasi yang bermanfaat dan penguatan statistik sektoral bagi kemajuan Kabupaten Pasangkayu," harapnya. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut