get app
inews
Aa Read Next : Wabup Pasangkayu Ajak Perempuan Ambil Peran dalam Pembangunan Daerah

Wabup Pasangkayu Harap ASN jadi Contoh Taat Bayar Pajak

Selasa, 14 Februari 2023 | 16:03 WIB
header img
Wakil Bupati PAsangkayu Herni Agus saat membuka pekan panutan pajak dan kordinasi pelaksanaan anggaran 2023. Foto: Edison S

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Wakil Bupati Pasangkayu Herni Agus berharap, para ASN dapat menjadi contoh baik bagi masyarakat untuk taat membayar dan melapor pajak terutama SPT Tahunan

Hal ini disampaikan, saat membuka secara langsung pekan panutan pajak dan kordinasi pelaksanaan anggaran 2023, di Ruang Pola Kantor Bupati Pasangkayu, Sulbar. Selasa (14/2/2023).

Wabup Pasangkayu Herni mengatakan, kegiatan ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan selama dirinya menjabat. 

Herni berharap, dengan kegiatan ini ASN, dapat menjadi panutan kepada masyarakat dalam ketaatan membayar dan melapor pajak terutama SPT Tahunan. 

"Pelaporan SPT tahunan khusus tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan ada integrasi NIK KTP menjadi nomor NPWP yang menjadi salah satu bagian dari reformasi perpajakan. Olehnya itu saya menganggap kegiatan ini sangat perlu dilaksanakan," ungkapnya.

Herni mengatakan, dengan berlakunya Undang-undang nomor 1 Tahun 2022 tentang hubungan keuangan antara pemerintah Pusat dan Daerah (HKPD), sangat diperlukan sinergi atau kerjasama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. 

"Kegiatan ini sangatlah penting, juga dikarenakan agar dapat menyamakan persepsi kebijakan fiskal antara pusat dan daerah," pungkasnya. 

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Ketua DPRD Pasangkayu Alwiaty, kepala kantor pajak Pasangkayu serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pasangkayu.

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut