get app
inews
Aa Read Next : Di Akhir Masa Jabatan, Akmal Malik Resmikan Rest Area Palipi

Akmal Malik Ingin Hadirkan Izin Tambang Murah dan Mudah di Sulbar

Senin, 14 November 2022 | 13:15 WIB
header img
PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik (Doc Ist)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik tengah mendorong pelayanan perizinan tambang lebih murah dan mudah. Hal itu bertujuan untuk menghidupkan usaha pertambangan di Sulbar. 

Hal itu disampaikan saat membuka acara Sosialisasi pengendalian pengawasan izin usaha pertambangan kepada para pelaku usaha pertambangan khususnya golongan batuan se-Sulawesi Barat di Graha Sandeq PKK, Senin, (14/11/2022). 

"Kita mendorong Sulbar bisa memaksimalkan potensi sumber saya alam, makanya kuncinya adalah pelayanan, hadirkan pelayanan yang mudah. Semudah-mudahnya dan seefektif mungkin," ujar Akmal Malik

Selain pelayanan, kata Akmal, penting pula menghadirkan data potensi. Rumitnya pelayanan perizinan akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Sulbar.

"Ekonomi kita selalu terendah. Kemiskinan begini terus dan penggunaan meningkat terus," kata Akmal Malik. 

Akmal berpesan pemetaan data juga penting bagi pelaku usaha pertambangan, agar bisa mengetahui status hutan yang akan dikelola. 

"Wilayah Sulbar banyak hutan lindung, hati-hati agar kegiatan eksplorasi jangan sampai menyentuh hutan lindung nanti konflik hukum," terang Akmal Malik.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut