get app
inews
Aa Read Next : Danrem 142 Tatag Pantau Wilayah Karhutlah di Mamasa

Ini Pesan Danrem 142 Tatag di HUT Korem Ke 60 dan Sertijab Dandim Pasangkayu

Selasa, 15 November 2022 | 16:32 WIB
header img
Sertijab Dandim 1427 Pasangkayu (Doc Ist)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Letkol Inf Rachmat Yunus resmi menjabat sebagai Dandim 1427 Pasangkayu

Rachmat menjabat Dandim menggantikan Letkol Inf Novyaldi yang diangkat sebagai Waaslog Divisi 3 Kostrad. Proses serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar. Selasa (15/11/2022).

Sertijab Dandim 1427 Pasangkayu dilaksanakan di Aula Andi Depu Korem 142 Tatag, Jalan Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Sulbar yang dirangkaikan dengan acara syukuran peringatan HUT ke 60 korem 142 Tatag. 

Brigjen TNI Farouk Pakar juga secara resmi memimpin penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan komandan, serta penyerahan tongkat komando. Dilanjutkan tradisi penciuman Dhuaja Korem 142 Tatag oleh pejabat baru maupun mantan pejabat Dandim.

Brigjen TNI Farouk Pakar menyampaikan, Sertijab merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi, sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran untuk peningkatan kinerja organisasi.

"Atas nama pribadi dan selaku Danrem 142 Tatag, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Novyaldi yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya selama ini dengan penuh dedikasi serta pengabdian yang tulus ikhlas," ungkapnya. 

Kepada Dandim yang baru, ia berpesan agar segera lakukan adaptasi dan bina hubungan baik dengan seluruh personel Kodim 1427 Pasangkayu. Selalu bijak dalam mengambil keputusan tanpa meninggalkan ketegasan sebagai seorang pemimpin. 

"Yakinkan bahwa prajurit saudara senantiasa dalam kondisi siap dalam pelaksanaan tugas, tingkatkan sinergitas dengan seluruh pejabat pemerintahan ditempat saudara, selaku komando kewilayahan agar senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat, membantu dan memberi solusi terhadap seluruh kesulitan masyarakat," tegas Danrem.

Khusus syukuran HUT ke 60 Korem 142 Tatag yang jatuh pada tanggal 13 November 2022 ini, bagi dia merupakan tradisi, sekaligus sebagai momentum yang sangat tepat dalam melaksanakan evaluasi dan kaji ulang terhadap setiap pelaksanaan tugas selama satu tahun.

Selain itu, ia menjelaskan, moment ini hendaknya dijadikan sebagai sumber motivasi dan inspirasi untuk meningkatkan kinerja dalam membangkitkan etos kerja bagi prajurit dan pegawai negeri sipil Korem 142 Tatag. 

"Sehingga dapat mempersembahkan kualitas pengabdian yang lebih baik dimasa akan datang. Kita wajib bersyukur, sampai pada usianya ke-60 ini, keberadaan Korem 142 Tatag telah menampilkan perannya secara baik dan optimal dengan dihadapkan pada dinamika perkembangan tugas yang selama ini dihadapi," jelasnya.

Ia mengatakan, pihaknya telah banyak menorehan tinta emas selama setahun ini. Mulai dari penanggulangan bencana alam, edukasi masyarakat terhadap protokol kesehatan covid 19 dan vaksinasi. Begitu juga penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap ternak yang secara serentak masih dilakukan oleh jajaran Kodim.

"TMMD, bedah rumah, Babinsa Masuk Dapur dan berbagai kegiatan lainnya, semua ini dapat dilaksanakan karena ditunjang dengan kesadaran dan tanggungjawab oleh seluruh Prajurit Korem 142 Tatag dan jajarannya dalam mengemban tugas yang diberikan," tutur Danrem.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut