get app
inews
Aa Read Next : IJP Rayakan Dies Natalis ke-2 dengan Aksi Bersih Pantai dan Penanaman Pohon

Dies Natalis IJP ke 2, Ada Penanaman 300 bibit Pohon Mahoni

Jum'at, 26 Juli 2024 | 13:21 WIB
header img
Penanaman pohon menyambut HUT IJP ke 2. Foto: Edison S

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Jurnalis Pasangkayu (IJP) yang ke-2 Tahun dilakukan penanaman 300 bibit pohon mahoni di sekitar Pantai Pasangkayu. Jumat (26/7/2024).

Kegiatan ini dilakukan bersama TNI, Polri dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pasangkayu. 

Dandim 1427 Pasangkayu, Letkol Czi Dony Siswanto mengungkapkan dukungan penuhnya atas kegiatan bakti sosial (baksos) yang dilaksanakan IJP. Menurutnya, bersih lingkungan serta penghijauan lingkungan seirang dengan program TNI.

"Menjaga lingkungan bersih serta penghijau melalui penanaman pohon juga merupakan program KASAD TNI, semoga sinergitas ini dapat berkelanjutan dan berkesinambungan," ungkapnya.

Sementara, Kabid Kebersihan dan Persampahan DLH Pasangkayu, Aswan Azis, mengucapkan terimakasih kepada IJP dengan kegiatan penanaman pohon dalam rangka dies natalis IJP ke 2.

"Penanaman pohon merupakan salah satu program unggulan DLH, khususnya dalam mengantisipasi abrasi. Semoga melalui kegiatan ini, awal sinergi TNI, POLRI, DLH dan Insan Pers dalam mengkampanyekan lingkungan hijau dan bersih," harapnya.

Ditempat yang sama Ketua IJP Pasangkayu, Yunus Suparlin, mengungkapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat langsung dalam menyukseskan kegiatan bakti sosial IJP.

"Terimakasih atas dukungan seluruh pihak yang turut menyukseskan kegiatan kami. Dan kami mengucapkan permohonan maaf atas segala kekurangan dalam pelaksanaannya," tuturnya.

Diketahui, hadir dalam kegiatan penanaman pohon Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Czi Dony Siswanto, Ketua IJP Pasangkayu Yunus Suparlin, Pasi Ter Kodim 1427/Pasangkayu Kapten Ismail, Sekertaris Dinas (Sekdis) DLH Pasangkayu Muh Tauhid, Kabid Kebersihan dan Persampahan FLH Pasangkayu Aswan Azis, Kasi Humas Polres Pasangkayu, Ketua Ibu Persit Chandra Kiranana Kodim 1427/Pasangkayu beserta anggota dan beberapa pengurus IJP. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut