get app
inews
Aa Read Next : Bahas Dana Stimulan Tahap 2 di BNPB, BPBD Sulbar Belum Pastikan Kapan Realisasi

3 Kabupaten di Sulbar Terendam Banjir, Warga Diminta Waspada

Jum'at, 18 November 2022 | 15:05 WIB
header img
Foto: Personil gabungan BPBD TNI POLRI dan Basarnas lakukan evakuasi warga terdampak banjir di Kota Mamuju

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Hujan lebat yang mengguyur Sulawesi Barat sejak dini hari tadi, Jumat (18/11/2022) mengakibatkan sejumlah wilayah terendam banjir.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Barat, tiga kabupaten terpantau mengalami banjir dengan ketinggian bervariasi.

Di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) banjir merendam dua kecamatan, yakni Kecamatan Limboro di; desa Renggeang, Tandassura,  Palece, Lembang-lembang, dan Kel. Limboro. Dan Kecamatan Alu di; desa Mombi, desa Saragiang, dan desa Kalumammang.

Di Kabupaten Majene, banjir merendam Kecamatan Malunda di; desa Deking, desa Banua, lingkungan Sekka, Galung, dan Kelurahan Malunda. Sedangkan di Kecamatan Majene banjir merendam sejumlah pemukiman di Pakkola.

Sementara di kota Mamuju, kabupaten Mamuju, banjir merendam jalan trans Sulawesi di Kali Mamuju serta merendam ratusan rumah.

Hingga pukul 15.00 WITA, Kepala BPBD Sulawesi Barat, Amri Eka Sakti mengatakan, sejumlah titik banjir terpantau telah surut dan hujan telah redah.

Meski begitu, BPBD Sulbar menghimbau warga tetap waspada. Hal itu menyusul musim hujan sudah mulai.

"Untuk masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir dan longsor agar waspada, karena ini sudah masuk musim penghujan. Hal itu untuk menghindari jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan," kata Amri Eka Sakti, di Mamuju.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut