get app
inews
Aa Read Next : PDAM dan RSUD Mamuju Raih Predikat Terbaik di Sulbar

Pasokan PDAM Mati, Damkar Kesulitan Air Bersih untuk Warga Terdampak Banjir

Jum'at, 18 November 2022 | 21:10 WIB
header img
Petugas Pemadam Kebakaran sedang membantu membersihkan rumah warga pasca banjir (Doc Ist)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Petugas pemadam kebakaran (Damkar) saat ini kesulitan mencari air bersih untuk membantu membersihkan rumah warga Trans, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju. Jumat (18/11/2022) 

Begitu juga untuk pasokan air bersih bagi warga pasca wilayah itu terendam banjir pagi tadi. 

Kepala Bidang Damkar Dinas Satpol PP dan Damkar Mamuju, Randy Noer Tasdi, mengatakan air di sejumlah sungai di Kota Mamuju keruh. Kali Mamuju yang selama ini menjadi langganan untuk tempat mengambil air bersih juga keruh. 

Meski begitu, ia terus berusaha untuk mencari sumber air yang layak untuk di tampung dan digunakan membantu warga terdampak banjir. 

"Seandainya saluran PDAM yang menuju kantor PU bisa dibuka sementara kembali, mungkin bisa jadi alternatif untuk suplai air," terangnya. 

"Mohon masyarakat bisa bersabar, karena air sungai yang biasa kita gunakan juga masih sangat keruh, tapi pasti kami usahakan cari sumber air lain," sambungnya. 

Lucky, salah seorang warga, mengaku sejumlah rumah di sekitar kompleks trans dan belakang Pertamina Kali Mamuju sangat membutuhkan bantuan Damkar untuk membersihkan lumpur yang terbawa banjir. Apalagi kata dia air PDAM belum mengalir sampai saat ini.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut