get app
inews
Aa Read Next : Argentina Juara Dunia, Ingatan Tertuju ke Timnas Arab Saudi yang Pernah Bungkam Messi dkk

Lewandowski Sudahi Masa Sulit, Cetak Gol ke Gawang Wakil Asia Barat

Minggu, 27 November 2022 | 10:02 WIB
header img
Robert Lewandowski ekspresikan kegembiraannya usai mencetak gol ke gawang Arab Saudi. (Foto: Reuters)

AL RAYYAN, iNewsMamuju.id - Timnas Polandia mengekspresikan kegembiraannya setelah berhasil mencetak gol ke gawang Arab saudi. Striker Barcelona Robert Lewandowski ternyata cukup mampu membawa timnya menang dengan skor 2-0. 

Gol ke kedua Lewandwoski terjadi di menit ke-28 dalam lanjutan laga Kedua Polandia Grup C Piala Dunia 2022 melawan Arab Saudi di Stadion Education City Stadium, Al Rayyan, Sabtu (26/11/2022).

Skema gol yang dilakukan mantan striker Borrusia Dortmund ini merebut bola akibat kesalahan pemain Arab Saudi di bagian luar kotak pinalti. Lewandowski langsung melepaskan tendangan mendatar.

Jika dilihat, gol Lewandowski tersebut adalah gol perdana Piala Dunia. Kehebatan pemain itu adalah sebuah prestasi sepanjang karirnya dengan torehan 600 gol lebih.

Pada Piala Dunia 2018, Lewandowski mulai debut. Dalam edisi Piala Dunia Rusia 4 tahun lalu Lewandowski hanya mampu mencetak 1 gol. Fase grup itu di isi Senegal, Kolombia, serta Jepang.

Masa sulit mencetak gol Piala Dunia ternyata berlanjut. Edisi Piala Dunia 2022 Grup C melawan Meksiko bermain imbang skor kacamata 0-0. Gol Lewandowski lahir dalam pertandingan melawan Arab Saudi.

Kontra Arab Saudi, sumber kemenangan Polandia tercipta dari peran utama Lewandowski. Mengirim umpan tarik di sektor pertahanan wakil Asia Barat itu berhasil dikonversi jadi gol oleh koleganya Piotr Zlienski.

Sekadar informasi, torehan gol pemain ini adalah yang ke-77 dari 136 laga yang dimainkan. Di level klub, mantan pemain Bayern Muenchen itu telah berhasil memasukkan gol 526 dari 695 laga semua kompetisi.

Kini, Polandia naik ke puncak Grup C Piala Dunia 2022. Hasil melawan Arab Saudi menambah 3 poin, setelah sebelumnya hanya memperoleh 1 poin kontra Meksiko. Polandia telah mengoleksi 4 poin dari dua pertandingan itu.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut