get app
inews
Aa Read Next : Argentina Juara Dunia, Ingatan Tertuju ke Timnas Arab Saudi yang Pernah Bungkam Messi dkk

Timnas Arab Saudi Tersingkir dari Piala Dunia 2022 dengan Kepala Tegak: Sudah Libas Argentina 2-1

Kamis, 01 Desember 2022 | 10:57 WIB
header img
Timnas Arab Saudi (Doc Ist)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Timnas Arab Saudi harus tersingkir dari ajang Piala Dunia 2022 setelah kalah dari Meksiko. Arab Saudi ditekuk Meksiko 2-1 dalam laga terakhir Grup C yang dihelat di Stadion Lusail Iconic, Qatar. Kamis (1/12/2022).

Harus diakui, pada laga itu Meksiko terlihat lebih mendominasi permainan. Gol Henry Martin dan tendangan bebas Luis Chavez mengubur mimpi Arab Saudi untuk lolos ke babak 16 besar. 

Meski harus tersingkir dari ajang paling bergengsi insan sepakbola ini, namun Timnas Arab Saudi sudah mengukir sejarah indah: Tim Asia pertama yang berhasil mengalahkan Argentina dalam sejarah Piala Dunia. 

Pasukan Harve Reinard kala itu tampil mengejutkan dengan mempecundangi tim favorit juara, Argentina 2-1, dalam pertandingan pembuka grup C, Selasa (22/11/2022) di Lusail Iconic Stadium.

Argentina sempat memimpin terlebih dahulu lewat tendangan penalti sang kapten Lionel Messi pada babak pertama. Namun, Arab Saudi bangkit melalui gol Saleh Al-Shehri di menit ke-48 dan Salem Al Dwasari di menit ke-53.

Kemenangan itu disambut gembira warga Arab Saudi, Raja Salman pun menyetujui usulan Putra Mahkota Mohammed bin Salman untuk merayakan kemenangan timnas atas Argentina dengan hari libur bagi semua karyawan dan semua siswa. Demikian laporan kantor berita Arab Saudi, SPA, yang dinukil Al Arabiya, Selasa (22/11/2022). 

Kemenangan Timnas Arab Saudi itu juga mematahkan rekor tidak terkalahkan Argentina dalam 36 pertandingan di semua ajang. Argentina terakhir kalah saat dilibas Brasil 2-0 pada semifinal Copa America pada Juli 2019.

Pesta kejutan Timnas Arab Saudi sepertinya cepat terhenti, pasalnya, dalam dua laga selanjutnya, pasukan Harve Reinard harus tertunduk lesuh. Kalah dengan Polandia 2-0 dan kontra Meksiko di matchday ketiga Grup C Piala Dunia 2022, The Falcons harus kalah 2-1.

Sampai Jumpa lagi di Piala Dunia Berikutnya Timnas Arab Saudi

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut