get app
inews
Aa Read Next : Cerita Owner Izdihaar Meubel Membangun Usaha Furniture di Mamuju

Bank SulselBar Kembalikan Uang Nasabah Raib, 6 Orang Tidak Tercatat Belum Dikembalikan

Kamis, 01 Desember 2022 | 11:28 WIB
header img
Pengembalian uang Nasabah yang raib digelar di Hotel Meganita Mamuju, Kamis 1 Desember 2022. (Foto: iNewsMamuju.id/Adriansyah)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Bank Sulselbar Cabang Mamuju Mulai melakukan pengembalian dana Nasabah Kamis (01/12/2022), yang raib beberapa waktu lalu. 

Puluhan Nasabah ini di kumpulkan di hotel Meganita Mamuju. Ini sesuai yang dijanjikan oleh manajemen Bank Sulselbar pada pada senin, saat bertemu puluhan wartawan, Senin (28/11/2022). 

Pengembalian Nasabah berlangsung tertutup, tak ada satu orang wartawan yang boleh masuk menyaksikan pertemuan itu. 

Satu persatu Nasabah keluar, ada yang menerima pengembalian dana dipotong Cashback, ada juga yang memilih melanjutkan laporan melalui jalur Hukum. 

Marten salah satu Nasabah uangnya Raib, mengaku mempunyai tabungan ratusan juta rupiah, jumlahnya menjadi puluhan. Meski demikian ia tetap mengaku legowo setelah menerima Cashback dari pelaku Hermin melalui program Hold atau Deposito.

"Cashbacknya tiga juta enam ratus, tabungan saya seratus juta juta rupiah, tapi dipotong cashback," sebutnya. 

Selain Marten, ada Nasabah yang tak bersedia diaebutkan namanya, ia mengaku mempunyai uang di Bank Sulselbar. Tercatat Rp26,5 juta di Bank ini. 

Nasabah ini diduga termasuk dalam 6 Orang yang tabungannya tidak tercatat dalam pembukuan bank dari jumlah 37 Nasabah secara keseluruhan.

Hermin sebagai pelaku tidak pernah menyetorkan uang kepada Bank Sulselbar terhadap 6 Nasabah ini. Manajemen Bank Sulselbar sebelumnya memang telah menjanjikan pengembalian dana kepada 31 Nasabah selain 6 orang itu.

"Saya mau melapor kembali ke Polda pak," jelasnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut