get app
inews
Aa Read Next : Penanganan Stunting, Bhayangkari Polda Sulbar Ajak Masyarakat Agar Mau ke Posyandu

Galakkan Ekonomi Kerakyatan, Polda Sulbar Beri Bantuan Alat Tangkap Nelayan Masyarakat Pesisir

Selasa, 13 Desember 2022 | 20:30 WIB
header img
Ditpolair Polda Sulbar saat memantau rumput laut nelayan di Mamuju. Foto: Ist.

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Dalam rangka mendorong ekonomi kerakyatan, Polda Sulbar melalui Direktorat Polisi Air (Ditpolair) membagikan alat tangkap pukat dan pancing untuk Nelayan di wilayah ini.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan bantuan yang diberikan kepada masyarakat untuk meringankan beban masyarakat," ujarnya, Selasa (13/12/2022).

Terpisah, Direktur Polisi Perairan Polda Sulbar Kombes Pol Mochamad Zainul mengatakan, adanya kegiatan tersebut sebagai upaya Polri membangun penguatan ekonomi mensejahterakan masyarakat.

"Kami ingin membangun gerakan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan, Kami membagikan alat tangkap ikan berupa pukat dan pancing, alat tersebut digunakan untuk menangkap ikan dan hasilnya mereka jual langsung sehingga dapat menguntungkan hasil bagi Nelayan, Tujuannya untuk kesejahteraan rakyat," ungkapnya.

Zainul menjelaskan, Ditpolair Polda Sulbar bersama Bhabin perairan turun langsung membantu pembudidaya rumput laut di Kecematan Mamuju, Desa Tadui.

"Terkait cuaca buruk dan sering terjadi bencana alam di wilayah sulbar, Program peningkatan ekonomi kerakyatan dari Ditpolair Polda Sulbar selain membagikan alat tangkap ikan juga memperdayakan pembudidaya rumput laut dengan membagikan tali alat tanam rumput laut dan bibit rumput laut," jelasnya.

Selain membantu masyarakat, Ditpolair Polda Sulbar juga melakukan pembinaan kesekolah dengan membina siswa belajar mengajar dan melakukan pasukan baris berbaris dasar.

Editor : Adriansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut