get app
inews
Aa Read Next : IJS Sulbar Menuju 1 Dekade Eksistensi: Refleksi dan Langkah Maju

Demokrat Nomor Urut 14, SDK: Kami S14P Menang

Kamis, 15 Desember 2022 | 17:05 WIB
header img
Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat, Suhardi Duka. Foto: Istimewa

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Partai Demokrat melalui ketua umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memutuskan untuk kembali menggunakan nomor urut 14 di Pemilu 2024 mendatang.

Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, memilih opsi yang tertuang dalam Perppu No 1 Tahun 2022, terkait parpol parlemen yang berhak menggunakan nomor urut lama.

Keputusan tersebut lantas dimaknai oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar, Suhardi Duka, sebagai pertimbangan yang Matang. Sebab menurut SDK, nomor urut 14 sudah sangat familiar dengan Partai Demokrat.

"Oh iya, kita tdk ikut cabut nomor baru dan tetap pada nomor 14 adalah pertimbangan yang sudah sangat matang dari ketum (AHY red.). Nomor 14 juga sudah tahu dan familyar dikalangan pemilih demokrat," terang Suhardi Duka saat dikonfirmasi via whatsapp, Kamis (15/12).

Anggota DPR RI dari Dapil Sulawesi Barat ini mengatakan, nomor urut 14 masih sangat cocok dengan tagline Partai Demokrat. Ia menjelaskan, angka 14 tersebut bakal ditambahkan huruf S dan P yang kemudian menjadi 'S14P'. Dengan kata lain, tagline itu dapat dibaca 'siap'.

"Nomor 14 ini cocok dgn tagline partai demokrat, yaitu demokrat S14P, yang bermakna kalau Demokrat itu siap memenangkan pemilu 2024 mendatang. Atribut partai juga banyak yang bernomor 14, jadi dari segi efisiensi atribut  sangat pas," tambahnya.

Bahkan kata SDK, angka 14 secara kebetulan banyak menunjukkan kesamaan dengan tanggal pelaksanaan tahapan kepemiluan. Sebut saja pengundian nomor urut parpol yang dilakukan pada tanggal 14 Desember 2022 kemarin, hingga hari H Pencoblosan yang jatuh pada tanggal 14 Februari mendatang.

"Termasuk juga kan tanggal coblos tanggal 14, maka publik akan ingat nomor 14. Partai Demokrat yang bernomor urut 14, nantinya juga di surat suara juga berada di posisi yang bagus. Menurut saya juga, angka 14 ini adalah angka tengah dari bulan atau purnama atau berisi," imbuh mantan bupati Mamuju dua periode ini.

SDK menegaskan, dengan semangat angka 14 tersebut, Demokrat Sulbar ingin mengulang kesuksesan di Pileg 2019 lalu, dimana partai berlambang bintang mercy ini berhasil meraih kursi pimpinan di DPRD Provinsi Sulawesi Barat.

"Memang nomor kami bukan nomor tunggal, dan mencabut nomor baru juga tidak menjamin akan mendapat nomor tunggal alias fifty-fifty.
Terbukti nomor 14 di pemilu 2019 kemarin kami menang di provinsi, jadi semangat kami ketika tetap memakai angka 14 semangatnya adalah kami mau hatrick menang tiga kali berturut turut," tegas Suhardi Duka.

Editor : Adriansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut