get app
inews
Aa Read Next : Waduh, Tak Punya Alat Tera, Perindag Pasangkayu Pinjam Milik Tetangga

Nenek Siti Hasniani Menangis Rumahnya Selesai Dibedah Kondim 1427 Pasangkayu

Kamis, 15 Desember 2022 | 22:17 WIB
header img
Siti Hasniani menyapu air matanya saat kedatanga Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Rachmat Yunus. Foto: iNewsMamuju.id/Roy Mustari

PASANGKAYU, iNewsMamuju - Siti Hasniani (80) tak bisa menyembunyikan rasa haru yang dirasakan, air matanya pun menetes saat menyambut kedatangan Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Rachmat Yunus. Kamis (15/12/2022).

Hasniani warga Dusun Tanjung Babia, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, hidup hanya mengharapkan bantuan dari anak dan cucunya. Melalui program Bedah rumah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kodim 1427 Pasangkayu gubuk reot miliknya diperbaiki.

Pengerjaan dilakukan Personil Kodim 1427 Pasangkayu bekerjasama warga. 

Dandim 1427/Pasangkayu mengatakan, personel telah bekerjasama dengan warga Tanjung Babia secara gotong royong dan hari ini rehab telah selesai dikerjakan.

"Setelah semua telah saya pantau, ternyata fisik pekerjaan tersebut sudah sesuai dengan speknya, dan batas penyelesaiannya juga tepat waktu," ucapnya.

Selain itu, Rachmat menuturkan, pekerjaan RTLH ini diharapkan dapat membangun kebersamaan antara TNI dengan warga sekitar Tanjung Babia.

"Keluarga penerima RTLH terharu dan menetesakan air mata setelah melihat rumahnya selesai dikerjakan, kamipun makan bersama dengan menumbuhkan rasa kebersamaan ditengah-tengah mereka," tuturnya.

Siti Hasniani mengaku tidak menyangka bakal mendapatkan Bedah RTLH. Ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim 1427 Pasangkayu, khususnya Dandim 1427 Pasangkayu.

"Sangat ingin memperbaiki rumah ini, tapi biaya hidup saja susah, dan Alhamdulillah ternyata saya mendapat bantuan RTLH, terima kasih kepada jajaran Dandim 1427 Pasangkayu," ucapnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut