get app
inews
Aa Read Next : IJS Sulbar Menuju 1 Dekade Eksistensi: Refleksi dan Langkah Maju

Porprov IV Sulbar: Pencak Silat Mamasa vs Majene Diwarnai Kericuhan

Kamis, 22 Desember 2022 | 10:28 WIB
header img
Porprov IV Sulbar Cabor pencak Pencak silat Mamasa vs Majene diwarnai kericuhan. Foto: iNewsMamuju.id/Mubarak

MAMUJU, iNewsMamuju.id- Perhelatan Cabor Pencak Silat Mamasa vs Majene Porpov IV Sulbar pagi ini diwarnai kericuhan antara pendukung di arena pertandingan, Jalan Pongtiku Mamuju, Sulbar. Kamis (22/12/2022).

Dari keterangan Panitia pelaksana Porpov IV Sulbar Cabor pencak silat Megawati Surya mengatakan, terjadinya kericuhan usai keputusan wasit kontroversial saat pertandingan Mamasa melawan Majene berlangsung.

"Saya tidak tahu sumber permasalahannya, sebenarnya ini hasil keputusan wasit, disaat sama nilai kita lihat di pelanggaran sementara pelanggarannya Mamasa itu 1 tapi Majene ada 2 pelanggaran, jadi disaat sama kedudukan maka yang menang itu yang sedikit pelanggarannya," ujarnya. 

Ia juga menambahkan selain dari keputusan wasit diduga ada kedua belah pihak tidak menerima keputusan dari penanggung jawab pertandingan tersebut. 

"Yang terjadi mereka tidak terima dan memprotes, tapikan ada jalurnya silahkan dibicarakan dirembukan, kemudian isi belangko, kalau memang ia benar, kita benarkan, kalau dia salah maka tidak bisa." ungkapnya. 


Kericuhan pertadingan pencak silat tersebut juga membuat pertadingan dihentikan sementara. Meski demikian Megawati Surya mengungkapkan insiden tersebut tidak sampai menimbulkan kerugian besar maupun korban jiwa. 

"Kerusakan tempat kegiatan tidak terlalu signifikan cuman bangku dan jaring arena futsal, kita tidak bisa juga menuntut siapa karena pelakunya kita tahu, mengenai korban kericuhan insha allah tidak ada," tutupnya. 

Editor : Adriansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut