get app
inews
Aa Read Next : IJS Sulbar Menuju 1 Dekade Eksistensi: Refleksi dan Langkah Maju

Dinsos Pasangkayu Salurkan Bantuan Subsidi dan Bansos untuk Masyarakat Miskin

Kamis, 22 Desember 2022 | 15:49 WIB
header img
Warga di Kabupaten Pasangkayu saat menerima Bantuan Subsidi dan Bansos. Foto: iNewsMamuju.id/Roy Mustari

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasangkayu mengkucurkan Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Insentif Daerah (DID) kepada Masyarakat yang digelar diaula kantor Desa Lariang, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) Kamis (22/12/2022).

Melalui Dinas Sosial (Dinsos) Pasangkayu menyalurkan dana kompensasi subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan pemberian Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat miskin dan rentan miskin.

Kepala Dinsos Pasangkayu Elsi mengatakan, Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa tidak sempat hadir di penyaluran bantuan subsidi BBM dan pemberian Bansos, sebab menghadiri kegiatan lain. 

"Bupati hanya menitip salam hangat kepada masyarakat penerima bantuan, serta memohon maaf atas ketidak hadirannya, dan kiranya bapak-ibu tetap semangat menghadiri penyaluran subsidi BBM dan pemberian Bansos ini," tuturnya.

Elsi menyebutkan, penyerahan bantuan subsidi BBM berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu perorang. Untuk bantuan sembako diberikan kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

"Pelaku yang masih produktif, khusunya para lansia dan disabilitas juga akan mendapatkan bantuan usaha. Selain itu, Pemkab Pasangkayu juga memberikan bantuan kepada Kader Pembangunan Manusia (KPM) dan PKH memiliki usaha kecil-kecilan," ujarnya.

Bantuan yang diserahkan tersebut terbagi 4 jenis yaitu sembako, bantuan usaha, bantuan kelompok karang taruna, dan bantuan langsung tunai.

"Penyaluran bantuan usaha untuk KPM sebanyak 364 kelompok, sedangkan PKH, sudah termasuk lansia, disabilitas dan karang taruna, jumlahnya kurang lebih 200 penerima," jelasnya.

Sementara Camat Laring H Bustamin mewakili warga di daerah itu menyampaikan bahwa penyaluran subsidi BBM dan Bansos itu dinilainya sangat membantu. Penerima dapat memanfaatkan bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhannya.

"Melalui kegiatan ini, kami ucapkan banyak terima kasih kepada Dinsos dan terkhusus Pemda Pasangkayu yang telah membantu masyarakatnya," ucapnya," singkatnya.

Untuk diketahui, penyerahan bantuan tersebut dihadiri Koramil 03 Baras, Kapolsek Baras yang diwakili Bhabinkamtibmas, kelompok karang taruna serta masyarakat penerima subsisdi dan Bansos.

Editor : Adriansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut