get app
inews
Aa Read Next : Cek Kesehatan Selesai, SDK-JSM: Terima Kasih RS Wahidin, KPU dan Bawaslu

Demokrat Sulbar Berambisi Hattrick Ketua DPRD Sulbar, Anies-AHY Diperjuangkan di Koalisi Perubahan

Senin, 26 Desember 2022 | 14:40 WIB
header img
Ketua DPD Demokrat Sulbar saat diwawancarai Sejumlah wartawan. Foto: iNewsMamuju.id/Lukman Rahim.

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) kembali berambisi mencetak Hattrick ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar di Pemilu legislatif (Pileg) tahun 2024. 

Demokrat Sulbar sendiri telah melakukan rapat konsolidasi Calon Legislatif (Caleg) sejumlah dapil Jumat, (23/12/2022). Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulbar Suhardi Duka mengatakan partai itu telah menyiapkan petarung meramaikan perebutan kursi DPRD Sulbar 2024-2029. 

"Konsolidasi sudah selesai sampai ke tingkat ranting, kami sudah siapkan Caleg, kami ingin hattrick menang," ungkapnya, Senin (26/12/2022).

Selain Pileg, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulbar Suhardi Duka menyebut, partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu membangun dua partai koalisinya di Pusat. Partai itu adalah PKS dan NasDem yang belakangan ini semakin giat melempar sinyal menunjukan rencana untuk berkongsi di Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Saya kira sama apalagi saya dengan PKS itu Happy terus dan yang kedua kita akan menjalin dengan Nasdem, jadi saya kira untuk kepentingan itu, kita di daerah ini harus sesuai dengan keputusan pusat, kami nyaman dengan Demokrat, PKS dan NasDem," jelas Suhardi Duka, Senin (26/12/2022). 

Suhardi Duka yang juga anggota komisi IV DPR RI ini menjelaskan, meski belum ada hasil survei Calon Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) di Sulbar, Ia mengaku 3 partai yang mengusung Anies-AHY ini mempertahankan kedua calon itu yang disebut mengusung kriteria koalisi perubahan dan perbaikan pada bursa Bacalon Presiden dan Wapres.   

"Agus Harimurti Yudhoyono memiliki survei yang sangat tinggi untuk Cawapres, dengan demikian Anies-AHY menjadi harapan kita mengusung perubahan dan perbaikan, dari komunikasi publik yang kita lakukan di Sulbar cukup menggembirakan," sebutnya. 

Editor : Adriansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut