get app
inews
Aa Read Next : Tutup Pendaftaran, 3 Balon Bupati Mamuju Dipastikan Bersaing Rebut Rekomendasi PKB

Hasil Musra di Sulbar, Nama Airlangga Hartarto di Urutan Pertama Calon Presiden 2024

Selasa, 27 Desember 2022 | 21:29 WIB
header img
Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Ist.

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Nama Airlangga Hartarto menempati urutan pertama bursa figur calon presiden Pemilu 2024 hasil Musyawah rakyat (Musra) XII yang digerakkan relawan Projo di Sulbar

Sekitar 1.000 peserta Musra di Sulbar yang dilibatkan untuk memilih capres, nama Ketua Umum DPP Partai Golkar itu memperoleh 23,23 persen suara melalui voting.

Kemudian disusul Moeldoko 10,13 persen, Anies Baswedan 8,07 persen, Ridwan Kamil 6,34 persen, Puan Maharani 5,60 persen, AHY 3,46 persen, Sandiaga Uno 3,30 persen, Muhaimin Iskandar 3,05 persen, dan lain-lain 3,79 persen.

Menanggapi hasil itu, Ketua harian DPD Golkar Sulbar Irwan SP Pababari mengaku sangat senang dengan apa yang diraih oleh ketua umum DPP Partai Golkar.

“Kalau secara pribadi saya tidak mengetahui adanya Musra itu, tapi kalau hasilnya bahwa yang berkembang dalam musyawarah rakyat itu adalah Airlangga Hartarto, Alhamdulillah, itu artinya bahwa animo masyarakat Sulbar itu mengarah kepada bapak Airlangga menginginkan menjadi calon presiden,” kata Irwan saat dihubungi via WhatsApp, Selasa (27/12/2022).

Pada September 2022 lalu Golkar Sulbar menggelar Rapimda dan Rakerda dan telah sepakat ikut mendukung serta mengkampanyekan Airlangga Hartarto menjadi capres. Ditambah dengan hasil Musra menjadi penyemangat para kader Golkar di Sulbar.  

“Kami dari Golkar Sulbar selama ini memang cukup mensosialisasikan ketua umum untuk maju menjadi calon presiden. Tentu ini juga menjadi semangat bagi kami kader-kader Golkar di Sulbar,” tutupnya. 

Editor : Adriansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut