get app
inews
Aa Read Next : KPU Pasangkayu Laksanakan Rakor Persiapan Pemilihan Bupati dan Wabup Pilkada Serentak 2024

Produk Pupuk PT Saprotan Utama Nusantara Melejit di Kabupaten Pasangkayu

Selasa, 27 Desember 2022 | 22:52 WIB
header img
Produk Pupuk PT Saprotan Utama Nusantara.Foto: Roy Mustari.

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - PT Saprotan Utama Nusantara bergerak di bidang agribisnis sebagai distributor pupuk tanaman sawit, seperti NPK, Phosgro, dan Fertiphos

Produk PT Saprotan Utama Nusantara meningkatkan Efektivitas terhadap pertumbuhan pembibitan kelapa sawit dengan menggunakan pupuk NPK.

Kepala Regional Manager Sulawesi, Muslimin mengatakan, produk PT Saprotan Utama Nusantara untuk di wilayah Kabupaten Pasangkayu sudah mulai diperkenalkan sekitar 2 hingga 3 tahun, dan penjualan produk semakin meningkat.

"Untuk produk pupuk tanaman kelapa sawit di Pasangkayu ini sudah sangat melejit (meningkat), dan itu atas dukungan Costumers kami yaitu toko Balqis Jaya Mandiri, PT Hijau Bumi Indonesia, serta Cahaya Demak Martajaya," tuturnya.

Ia melakukan sosialisasi ini tujuannya agar memberikan kecukupan kuota pupuk bagi para petani kelapa sawit.
 
"Adapun produk kami, seperti NPK khusus sawit pembibitan, NPK sawit tanaman belum menghasilkan dan NPK sawit 4 tahun keatas yang sudah memproduksi. Jadi PT Saprotan Utama Nusantara tetap akan mencukupi kebutuhan pupuk para petani sawit," terang Muslimin.

Muslimin juga menambahkan, ditiap Kecamatan untuk produk pupuk Phosgro, NPK dan Fertiphos sudah tersedia dan itu banyak digemari oleh para petani sawit, mereka sudah merasakan pemupukan yang berkwalitas.

"Sebab mereka percaya bahwa produk pupuk Phosgro dan NPK dapat menumbuhkan pemupukan dan meningkatkan efektivitas terhadap tanaman kelapa sawit," ujarnya.

Salah satu pengecer, Sunar mengungkapkan,  kehadiran PT Saprotan Utama Nusantara di Kaupaten Pasangkayu dapat memberikan pencerahan kepada para petani sawit, dimana produk pupuk Fertiphos dapat meningkatkan daya tahan tanaman terhadap suhu rendah.

"Petani yang saya ajak hadir di kegiatan ini tetap konsisten memakai pupuk Fertiphos, karena dia melihat sendiri dari hasil tanamannya, dan Fertiphos salah satu produk lengkap karena mengandung 6 unsur hara," ucapnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut