get app
inews
Aa Read Next : Banjir Parah Rendam Desa Bambu Mamuju, Warga Mengungsi

Upacara Pertama di Tahun 2023, Danrem 142 Tatag Bacakan Penekanan Pangdam XIV Hasanuddin

Senin, 02 Januari 2023 | 09:05 WIB
header img
Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar. Foto: Humas

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar membacakan langsung penekanan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso dalam upacara bendera di awal tahun 2023 yang di gelar di Makorem 142, Senin (2/1/2023).

Brigjen TNI Farouk Pakar, dalam sambutanya meminta anggota Makorem 142 Tatag tidak hanya dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit saja tapi juga mengenang jasa para pahlawan dalam rangka menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga.

"Sumpah prajurit dan Delapan Wajib TNI sekaligus sebagai bahan instropeksi diri guna perbaikan etos kerja di Tahun yang baru 2023 ini," Kata Brigjen TNI Farouk Pakar .

Lanjut kata Danrem, Pangdam XIV Hasanuddin , juga mengajak kepada seluruh personel agar lakukan evaluasi dalam pelaksanaan tugas di tahun 2022, hal-hal yang masih kurang agar segera diperbaiki di tahun 2023 ini serta ditingkatkan kualitas kinerja sesuai jabatan yang diemban masing-masing.

"Awali tugas di tahun 2023 dengan penuh rasa syukur, ikhlas, jujur dan komitmen serta professional guna pencapaian yang lebih demi nama baik Kodam XIV Hasanuddin dan TNI AD," Kata Brigjen TNI Farouk Pakar .

Masih Kata Danrem, Terkait program kerja Pangdam juga menegaskan agar program kerja tahun 2023 dilaksanakan sesuai aturan dan tuntutan, tertib administrasi dan sesuai pertanggung jawaban serta bernilai tambah ZI/WBK. 

" Bapak Pangdam XIV Hasanuddin juga menekankan agar 6 K selalu di hati kita tetap melekat di hati prajurit serta dijadikan platform disetiap pelaksanaan tugas. Hindari pelanggaran-pelanggaran dan hal-hal yang ceroboh yang akan merugikan diri sendiri, keluarga serta citra negatif satuan,"Ucapnya.

Diakhir penekanannya Pangdam juga mengajak kepada seluruh prajurit dan ASN untuk pedomani dan laksanakan Perintah Harian Panglima TNI dan Kasad disetiap pelaksanaan tugas.

Terakhir, Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar juga mengingatkan kepada seluruh Prajurit dan ASN Korem 142/Tatag agar penekanan Pangdam selalu dipedomani dan dilaksanakan sehingga di tahun 2023 ini kita selalu siap dalam melaksanakan tugas.

“Selamat Tahun Baru 2023 semoga ditahun 2023 ini kita selalu diberi kesehatan, keselamatan serta kekuatan dalam melaksanakan tugas serta pedomani 6K selalu melekat di Hati kita masing-masing.” Pungkas Danrem

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut