get app
inews
Aa Read Next : El Nino Menyerang, BPBD Pasangkayu Beraksi 

Dapat Bantuan dari Kasad, Warga Pulau Karampuang Kini Bisa Nikmati Air Bersih

Jum'at, 12 Mei 2023 | 17:36 WIB
header img
Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar Saat menyerahkan secara simbolis bantuan Kasa. Foto: Ali

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar secara resmi menyerahkan bantuan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman berupa bantuan mesin dan Instalasi Air, Jumat (12/5/2023).

Lewat Program TNI AD Manunggal bantuan di berikan kepada warga di Dusun Sepang, Desa Karampuang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Kegiatan ini pun dihadiri, Kasrem 142 Tatag Kolonel Inf Hadi Purwo Subroto, Para Kasi Korem 142 Tatag, Dandim 1418 Mamuju Kolonel Inf M. Imasfy, Wakil Bupati Mamuju Ado Mas'ud, Camat Mamuju, Kapolsek Kota Mamuju AKP Binteng P Sihombing dan Kepala Desa Karampuang.

"Terima kasih kepada Bapak Kasad yang telah memberikan bantuan melalui program TNI AD Manunggal Air sehingga masyarakat di Desanya dapat menikmati air bersih sampai di rumah," Kata Kepala Desa Karampuang Hasdia

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Mamuju Ado Masud dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Mamuju dan seluruh jajaran Pemerintah dan Masyarakat Desa Karampuang sangat berterima kasih atas Program TNI AD Manunggal Membangun Air yang dimotori oleh bapak Danrem dan dilaksanakan oleh bapak Dandim.

"Air merupakan sumber kehidupan yang paling utama tanpa air kehidupan tidak ada,  Bahwa bantuan ini harus kita jaga dan di rawat bersama sama dengan baik," Kata Wakil Bupati Mamuju.

Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar, sendiri dalam sambutanya mengatakan bahwa Program TNI AD manunggal air di wilayah Korem 142 Tatag terdapat 4 titik salah satunya di pulau Karampuang. 

"Pembangunan ini nilainya kecil sekali tapi ini cara TNI mendekatkan diri kepada masyarakat walaupun kondisi sangat terbatas tetapi kita tetap berusaha membantu kesulitan Rakyat di wilayah dan tehnisinya yang mengerjakan dari Prajurit Kostrad," Kata Danrem

Danrem menambahkan, Program TNI AD Manunggal Air dilaksanakan bertepatan dengan Proyek Plaza Karampuang jadi Ini salah satu solusi bantuan untuk masyarakat karena belum ada pembangunan PDAM dari pemerintah setempat. 

"Untuk itu agar dimanfaatkan dan mari kita menjaga bantuan ini agar masa pemakaian bisa digunakan lebih lama kalau ada kerusakan nanti dikomunikasikan dengan ibu Desa," Tutup Danrem dalam sambutanya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut