get app
inews
Aa Read Next : Banjir Parah Rendam Desa Bambu Mamuju, Warga Mengungsi

Angin Puting Beliung Porak-porandakan Asrama Pondok Pesantren Darul Falah Tahfidzul Qur'an Salupangi

Selasa, 03 Januari 2023 | 10:18 WIB
header img
Asrama Pondok Pesantren Darul Falah Tahfidzul yang rusak akibat angin puting beliung. Foto: Mubarak

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Angin puting beliung Porak-porandakan Asrama Pondok Pesantren Darul Falah Tahfidzul Qur'an putra yang terletak di Salupangi, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Pukul 03.00 dini hari, Selasa (3/1/2023)

Pimpinan Pondok Pondok Pesantren Darul Falah Tahfidzul Qur'an, Saifurrosyid Melalui pembina asrama, ustads Muh. Ibrahim Z, mengatakan bangunan ini dikarenakan angin puting beliung hingga belum bisa di huni untuk sementara. 

"Kerusakan ini karena disebabkan oleh angin kencang, untuk sementara begini keadaannya dan belum bisa di tempati lagi," kata Muh. Ibrahim.

Ibrahim juga mengungkapkan, saat ini puluhan santrinya hanya mengandalkan masjid untuk bernaung sembari melakukan proses belajar mengajar.

"Untuk saat ini teman-teman santri kita nginap di Masjid sekitar 60 orang, dan liburnya nanti mungkin bulan puasa," ungkap Ibrahim.

Saat ini kata Ibrahim, pihkanya belum dapat memastikan total kerugian dari peristiwa tersebut. 

"Kalau kerugian sendiri belum bisa dipastikan berapa cuman tidak bisa lagi layak di tempati, harus dibongkar lagi dari awal dibangun ulang," Ujarnya. 

Ia berharap pihak terkait mampu memberikan kontribusinya guna kepentingan para santri yang lebih nyaman untuk proses belajar kedepan.

"Semoga insyaallah ada rejeki, karena semua ini ada hikmahnya, yang Allah berikan. Insyaallah pemerintah setempat kalau ada untuk bisa memberikan bantuan sedikit buat pembangunan asrama, untuk teman-teman santri kita agar mereka bisa belajar lagi, tempatnya nyaman," harapnya. 

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut