get app
inews
Aa Read Next : Cegah Barang Terlarang, Kemenkumham Razia Rutan Kelas IIB Mamuju

Razia Lapas Mamasa, Petugas Geledah Kamar Warga Binaan

Selasa, 10 Januari 2023 | 19:57 WIB
header img
Tim Satopspatnal Kemenkumham Sulawesi Barat menggeledah kamar hunian warga binaan Lapas Mamasa. Foto: Humas

MAMASA, iNewsMamuju.id -- Tim Satopspatnal Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat menggeledah kamar hunian warga binaan Lapas Mamasa. Selasa (10/1/2023)

Penggeledahan itu dipimpin oleh Kepala Bidang Keamanan, Tubagus M Chaidir,  bersama Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Akhmad Herriansyah.

“Kanwil Kemenkumham Sulbar akan terus mengupayakan agar situasi dan kondisi keamanan di Lapas dan Rutan di Sulbar dalam keadaan aman dan tertib,'Ujar Chaidir 

Chaidir mengatakan, melalui razia dan penggeledahan dalam rangka mencegah adanya barang-barang terlarang berada di dalam Lapas dan Rutan

"Penggeledahan atau razia yang dilakukan di Lapas Mamasa itu juga merupakan upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam pembinaan warga binaan,"Ucapnya.

Di tempat terpisah, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Robianto mengaku penggeledahan yang dilakukan Jajarannya itu rutin dilakukan.

“Bukan hanya di Lapas Mamasa, seluruh Lapas dan Rutan di Sulbar akan terus dilakukan penggeledahan sebagai upaya pencegahan gangguan Kamtib, yang dilakukan secara humanis dengan mengedepankan hak-hak warga binaan,"Ungkap Robianto.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut