get app
inews
Aa Read Next : Diatensi Menkes RI, Ketua PD Bhayangkari Sulbar Fokus Penanganan Stunting 

Turnamen Piala Soeratin Sulbar Lahirkan Juara Kelompok U-13 dan U-15

Jum'at, 13 Januari 2023 | 12:20 WIB
header img
Piala Soeratin Sulawesi Barat lahirkan juara kelompok usia 13 tahun dan 15 tahun. Foto: iNewsMamuju.id/Ancha

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Turnamen Piala Soeratin Sulawesi Barat U-13 dan U-15 musim kompetisi tahun 2022 yang digelar dilapangan Desa Salugatta di Kabupaten Mamuju Tengah akhirnya lahirkan juara. 

Pada pertadingan partai puncak, Kamis (12/1/2023) yang mempertemukan tim Kabupaten Mamuju SSB Taeso Putra Tapalang versus SSB Bintang Muda Barakkang Kabupaten Mamuju Tengah berkesudahan dengan Skor 4-1. Kemenagan bagi SSB Taeso Putra Tapalang untuk U-13. 

Kompeisi yang digelar selama 8 hari itu pada kelompok usia 15 tahun dimenangkan tim dari Kabupaten Majene SSB Pamoso berhasil keluar sebagai juara setelah dalam laga final berhasil mengalahkan Tim SSB Community Tinali dari Kabupaten Mamuju Tengah dengan skor 2-0.


Ketua pelaksana turnamen Piala Soeratin Sulawesi Barat, Ikhwan Saputra mengaku berbangga sekaligus mengapresiasi atas keberhasilan Desa Salugatta. 

"Dan secara umum Kabupaten Mamuju Tengah melaksanakan kegiatan berskala provinsi tersebut, ini adalah kompetisi Piala Soeratin pertama yang berhasil dilaksanakan dan di gelar di Desa Salugatta dan secara umum Kabupaten Mamuju Tengah, dan ucapan terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Tengah Bapak Arsal Aras yang memberikan support pada kegiatan Piala Soeratin dalam bentuk pemberian uang pembinaan kepada tim Juara," tuturnya. 

Pihak dari Asosiasi Provinsi PSSI Sulawesi Barat, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas pencapaian Desa Salugatta yang telah berhasil melaksanakan event Kompetisi.

"Terakhir, ucapan selamat atas kesuksesan penyelenggaraan kompetisi juga disampaikan oleh PT Astra Agro Lestari, Area Sulawesi Barat, melalui CDO, Silmi Nathar. PT Astra telah menjadi salah satu sponsor utama dalam mendukung terselenggaranya Piala Soeratin di Desa Salugatta Kabupaten Mamuju Tengah," ujarnya. 

Dengan hasil tersebut SSB Taeso Putra U-13 dan SSB Pamoso U-15 berhak atas satu tiket melaju ke Kompetisi Piala Soeratin series Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2023 di Pulau jawa.
 

Editor : Adriansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut