get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Majene, Foto Bupati Andi Achmad Syukri dan Wakilnya Arismunandar Kalma Menjadi Sorotan

Unik, Siswa SD di Majene Laksanakan Shalat Zuhur Berjamaah

Sabtu, 14 Januari 2023 | 16:09 WIB
header img
SD Inpres 16 Tanisi gelar sholat zuhur berjamaah. Foto: iNewsMamuju.id/Busriadi

MAJENE, iNewsMamuju.id - Demi membentuk karakter siswa, puluhan siswa SD di Kabupaten Majene tepatnya di Kecamatan Malunda melaksanakan shalat zuhur berjamaah di masjid.

Siswa SD kelas 6 dan Kelas 5 dari SD Negeri 16 Inpres Tanisi, mendatangi masjid Nurul Bayan Dusun Tanisi Selatan, Desa Mekkatta Selatan untuk melaksanakan shalat zuhur berjamaah dengan didampingi langsung wali kelas mereka.

Herman salah satu guru SDN 16 Inpres Tanisi menyampaikan, salah satu tujuan shalat berjamaah tak lain untuk membentuk karakter para peserta didik.

"Kegiatan dalam bentuk keagamaan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antara para peserta didik dan guru," sebut Herman, usai shalat berjamaah, Sabtu (14/1/2022).

Selain itu, menurut Herman, tujuan shalat berjamaah untuk mendidik siswa agar memiliki akhlak yang terpuji sehingga bisa terhindar dari hal-hal yang tidak baik.

"Kemudian bandingannya kalau shalat berjamaah ini lebih banyak pahala yang akan kita dapat dibanding shalat sendiri-sendiri," tutur Herman.

Katanya, bahwa shalat berjamaah merupakan program perdana yang dilaksanakan SDN 16 Tanisi. Sehingga ke depan akan terus berlanjut.

"Insya Allah kita akan tetap lanjutkan shalat berjamaah ini. Sebagai langkah awal, kami jadwalkan sekali seminggu atau tiap hari Sabtu," tandasnya.

Usai laksanakan halat berjamaah, setiap siswa tampil di depan temannya untuk menghafal surah-surah pendek.

"Ini juga salah satu bentuk untuk mencintai Al-Qur'an," tambah Herman.

Editor : Adriansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut