get app
inews
Aa Read Next : Dana Stimulan Tahap 2, BPBD Mamuju Optimis Bakal Cair

Pekan Depan BPBD Mamuju Bakal Uji Publik Hasil Asesmen Rumah Rusak

Kamis, 19 Januari 2023 | 14:42 WIB
header img
Bangunan rusak akibat gempa bumi di Mamuju tahun 2021. Foto: Doc Nur Mubarak

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamuju, pekan depan akan melakukan uji publik hasil asesmen rumah rusak akibat gempa.

Kepala BPBD Kabupaten Mamuju Muh Taslim mengatakan, pihaknya telah merampungkan data hasi asesemen untuk bantuan stimulan bantuan perbaikan rumah akibat gempa.

"Hari ini kita tahap perampungan dan minggu depan uji publik, setelah uji publik, data itu sudah di katakan valid, kemudian kategorinya sudah valid, bukan berdasarkan asumsi saja karena yang kami lakukan adalah validasi, setelah valid kami akan membuatkan SK Bupati kemudian di SK tersebut kami akan kirimkan dengan semua berkas persyaratan ke BNPB pusat," kata Taslim. Kamis (19/1/2023).

Taslim menuturkan, asesmen dilakukan sejak awal Desember. Asesmen itu untuk melakukan penilaian kategori kepada rumah rusak 

"Uji publik itu disitulah masyarakat akan melihat kategori yang diberikan tim assessor, dan itu akan kami kirimkan ke kelurahan dan desa masing-masing nantinya dan kecamatan yang sudah di nilai dan di validasi oleh tim assessor," tuturnya. 

Taslim mengatakan, data itu akan disampaikan kepada masyarakat. Untuk masa sanggah selama selama 7 hari.  

"Distulah masyarakat silahkan datang ke kantor BPBD untuk menyangga kategorinya atau yang merasa tidak sesuai penilaian yang diberikan timnya," pungkasnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut