get app
inews
Aa Read Next : Sutinah Kunjungi Tenda Pengungsian Korban Kebakaran

Dana Stimulan Tahap 2, BPBD Mamuju Optimis Bakal Cair

Selasa, 27 Juni 2023 | 12:33 WIB
header img
Kepala BPBD Kabupaten Mamuju, Muh Taslim. Foto: Nur Mubarak

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Dana Stimulan Tahap 2 masih bergulir di Badan Penanggulangan Bencana Nasional, hal itu BPBD Kabupaten Mamuju, tetap meyakini proses realisasi akan segera tiba.

Kepala BPBD Kabuoaten Mamuju, Muh Taslim mengatakan pihaknya tetap optimis bahwa Bantuan Dana Stimulan Tahap 2 akan turun tetapi memang saat ini masih berproses dan hal itu adalah wewenang BNPB.

"Namun yang jelas kami dari Pemda telah memaksimalkan semua Persyaratan yang diminta oleh BNPB agar Bantuan tersebut dapat diturunkan ke Daerah," kata Muh. Taslim, Selasa (27/6/2023).

"Saya sudah berkoordinasi dengan Dir. Pemulihan dan Peningkatan Fisik Pak Ali Bernadus Hasil koordinasi bahwa Dana Stimulan Tahap 2 Sesuai Usulan dr Kab. Mamuju masih berproses," sambungnya. 

Meski begitu dia menjelaskan dana Stimulan Tahap 2 ini ada perbedaan dengan tahap 1 dan tahap 2.

"Dana Stimulan Tahap 1 kemarin, lebih awal turun dari BNPB, baru kami laksanakan Assesmen, sementara Data Tahap 2 wajib di Assesmen terlebih dahulu baru diusulkan dan dikirim datanya ke BNPB, Jadi Saat ini kita masih menunggu, sebagai syarat pengusulan dana tahap 2," jelasnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut